• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Paket Diduga Bom Berisi Kamera Lawas

Jumat, 1 April 2011 19:41 WIB
Paket Diduga Bom Berisi Kamera Lawas
TRIBUN JOGJA/IWAN AL KHASNI
Tim Gegana Polda DIY mengurai sebuah paket mencurigakan dengan cara meledakkan kotak paket yang diduga bom itu, di Kompleks Perumahan Griya Alivita Jalan Wates Km 3,5, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, DIY, Jumat (1/4) sore.
Laporan Wartawan Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA
- Kepolisian kembali kecele. Diduga paket bom, benda mencurigakan yang mampir di kediaman Budi Simeon, ternyata hanya kamera model lama.

Hal ini diketahui setelah tim gegana Polda DIY mengurai paket yang diduga bom  di Kompleks  Perumahan Griya Alivita Jalan Wates Km 3,5, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, DIY, Jumat (1/4/2011) sore.

Paket diduga bom ini semula ditemukan di teras depan rumah Budi Simeon, dokter radiolog Panti Rapih yang juga warga Perumahan Alvita. Kiriman paket tersebut mencurigakan Istri Budi Simeon. Pasalnya, keluarganya sama sekali tidak memesan paket.

"Awalnya Bu Simeon menelepon saya sebab melihat kiriman paket di depan teras. Dia  curiga karena tidak memesan barang yang dipaketan," kata Ny. Jayari (51), warga setempat.

Ia mengatakan, paket itu kemudian dibawa oleh satpam setempat di tempat pembuangan sampah yang berada di kompleks perumahan.  "Oleh satpam dilaporkan kepada keamanan BNK di depan kompleks kemudian diteruskan ke polisi," Ucap Ny Jayari.

Kanit Gegana Polda DIY, Iptu Suripto, mengatakan, paket bukan berisi bom hanya kamera yang memiliki rangkaian elektronik.  "Tapi tetap kami uraikan untuk memastikan keamanannya. Untuk itu, paket kami buka setelah diurai," jelasnya.
Editor: Ade Mayasanto
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
101872 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas