Jumat, 29 Mei 2015
Tribunnews.com

Campak Serang Warga Enam Desa

Rabu, 6 April 2011 23:09 WIB

Campak Serang Warga Enam Desa

Menurut informasi yang dihimpun Tribun, mereka yang terserang kebanyakan berusia antara satu hingga lima tahun atau usia balita. Hingga saat ini, para penderita campak masih menjalani proses pengobatan rawat jalan di Puskesmas Padaawas.

Salah seorang ibu penderita penyakit campak, Ani (27) mengaku anak semata wayangnya sejak seminggu lalu terserang penyakit tersebut. Namun, ia baru membawa anaknya untuk berobat hari itu.

"Awalnya saya hanya mengira gatal-gatal biasa. Tapi ternyata banyak juga anak-anak lain yang terkena penyakit yang sama. Saya baru bawa dia berobat haari ini. Tadi sudah diperiksa dokter," kata Ani sambil menggendong anak laki-lakinya yang berusia empat tahun saat ditemui di Puskesmas Padaawas, Rabu (6/4).

Warga lainnya, Salamah, juga mengatakan hal serupa. Wanita berusia 40 tahun ini mengaku, dua anaknya yaitu Fahmi (5) dan Ai (7) sejak minggu lalu terserang penyakit campak.

"Kemungkinan ini menular dari teman mainnya. Karena ada juga tetangga yang kena. Asalnya mereka sehat-sehat saja, sekarang kulit mereka masih terlihat merah," kata wanita berkerudung itu.

Dokter Puskesmas Padaawas, dr Yeyen mengatakan, serangan virus campak terjadi sejak dua minggu lalu. Menurutnya, pada minggu pertama jumlah penderita hanya puluhan orang. Namun kini, kata dia, jumlah penderita campak di wilayah tersebut sudah menembus angka 140 orang.

"Jumlahnya terus bertambah. Saat ini jumlahnya sudah lebih dari 140 orang. Mereka tersebar di enam desa di Kecamatan Pasirwangi," kata Yeyen saat ditemui di Puskesmas Padaawas, Rabu (6/4).

Halaman12
Editor: Sonny Budhi Ramdhani
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas