• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Berkas Korupsi Pengadaan Bibit Sawit ke PN

Selasa, 19 April 2011 15:55 WIB
Berkas Korupsi Pengadaan Bibit Sawit ke PN
chinahearsay.com
Ilustrasi korupsi
Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Azhari Syamsuddin

TRIBUNNEWS.COM, TAPAKTUAN
- Kerkas perkara dugaan korupsi proyek pengadaan bibit sawit senilai Rp 3 miliar lebih, bersumber dari dana Otsus Tahun 2009 sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Kamis (14/4/2011) untuk disidangkan.

Kajari Tapaktuan, Naggroe aceh Darusalam, Meiza Khoirawan SH melalui Kasi Intel Muhammad Haris SH,kepada Serambi, Selasa (19/4/2011) membenarkan pihaknya telah melimpahkan berkas perkara korupsi pengadaan bibit sawit pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Aceh Selatan.

Pelimpahan perkara dugaan korupsi korupsi pengadaan 128.000 bibit sawit untuk sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan yang diduga spesifikasi tidak sesuai dengan kontrak pajak pertambahan nilai (PPN) sehingga menimbulkan kerugian negara sesuai dengan hasil audit BPKP sebesar Rp 617 juta lebih.

Bibit yang diperoleh dari PT Acindo Wira Perkasa itu disinyalir palsu itu diserahkan langsung oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) melalui panitera bagian pidana, Kamis (14/4/2011) .

Selain melimpah berkas, Tim JPU juga menyerahkan barang bukti bersama sembilan tersangkanya, yakni, Yustiar Yuni mantan Kadishutbun (KPA), Khairil Anwar, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), Mudaris (ketua tim pemeriksa barang), Sabaruddin (sekretaris tim pemeriksa barang), Azman (bendahara pengeluaran), Suharsoyo SP (PPK), Ekarifawati SP (unsur teknis Dishutbun Aceh), Riswan Syahputra (Direktur PT Acindo Wira Perkasa) selaku pelaksana, dan Agus Nugroho (penyuplai) itu diserahkan langsung oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) melalui panitera bagian pidana.

“Dengan telah dilakukannya pelimpahan berkas perkara ke PN, maka kasus ini sudah menjadi wewenang PN,” katanya.

Sementara Ketua Panitera PN Tapaktuan, Dermawan SH yang dihubungi secara terpisah, membenarkan kasus dugaan korupsi pengadaan bibit sawit pada Dishutbun Aceh Selatan sudah dilimpahkan ke PN setempat.
Editor: Alfred Dama
0 KOMENTAR
108107 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas