• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribunnews.com

Puluhan Anggota Satpol PP Pidie Mengeluh Gaji di Bawa UMR

Jumat, 6 Mei 2011 16:36 WIB
Puluhan Anggota Satpol PP Pidie Mengeluh Gaji di Bawa UMR
ist
Ilustrasi
Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Idris Aburih

TRIBUNNEWS.COM, SIGLI
- Gaji di bawa Upah Minimum Regional (UMR) dab tak juga naik mengakibatkan puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Pidie, Aceh mengeluh.

 "Kita telah enam tahun mengabdi di Sat Pol PP tapi hingga kini jerih yang kita dapatkan belum pernah naik-naik,"sebut salah seorang anggota Sat Pol PP yang enggan disebutkan namanya kepada Serambi, Jumat (6/5/2011).

Menurutnya, dengan jerih di bawa UMR yang diterima saat ini Rp 850.000 perbulan sangatlah tidak layak karena untuk menutupi biaya hidup sehari-hari bagi keluarga dalam kondisi seperti saat ini sangatlah tidak normal.

Sejatunya, lanjut sumber iyu, pihak pemerintah patut meninjau kembali dengan menaikkan jerih tersebut sesuai dengan standar UMR yang berlaku saat ini yaitu Rp 1.350.000.

"Padahal pihak pemerintah pernah berjanji akan menaikkan jerih bagi 35 personil Sat Pol PP pada awal Januari 2011, namun, sampai bulan Mei ini belum terealisasi,"ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie, M Iriawan SE secara terpisah kepada Serambi, mengatakan, sebenarnya pihaknya belum pernah berjanji kearah itu (menaikkan jerih) karena situasi keuangan yang belum membaik secara normal.

"Tapi jika tahun 2012 kondisi keuangan kita normal maka bukan hanya untuk personil Sat Pol PP saja yang kita fokuskan untuk menaikkan jerih akan tetapi semua aparatur kita pikirkan,"ungkapnya.

Sebenarnya tamhab Iriawan, dalam pengajuan plat forn anggaran dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2011. "Mungkin dalam pengajuan Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) pihak terkait tidak mencantumkan penambahan sehingga plot tersebut masih bertahan seperti awal,"tukasnya.
Editor: Alfred Dama
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
114185 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas