• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Wah, RSUD Agoesdjam Ketapang Tanpa Obat

Minggu, 8 Mei 2011 17:18 WIB
Wah, RSUD Agoesdjam Ketapang Tanpa Obat
net
Ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Pionerson
 
TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG
- Wakil Bupati Ketapang, Kalimantan Barat,  Boyman Harun membenarkan bahwa RSUD Agosdjam Ketapang, kini tidak memiliki obat-obatan untuk pasiennya.

Boyman Harun mengungkapkan, karena rumah sakit pemerintah itu kini sedang tidak memiliki uang untuk memasok-obatan untuk pasiennya.

“Ia itu memang benar, karena kita belum anggaran,” kata Boyman Harun kepada wartawan.

Ditanya sudah berapa lama rumah sakit itu tidak memiliki obat, Boyman Harun mengatakan baru-baru saja, tanpa merinci lebih jauh.

“Intinya dalam waktu dekat kita akan segera sediakan itu obat bagi rumah sakit, kita tidak mau pelayanannya terganggu” ujar Boyman Harun mengungkapkan langkah Pemerintah Kabupaten Ketapang, yang dikatakannya kebijakan dalam jangka pendek itu.

Jangka panjang, menurut Boyman Harun, pihaknya akan segera membenahi manajemen RSUD Agoesdjam Ketapang, supaya tidak ada lagi terjadi tidak adanya pasokan obat.

Direktur RSUD Agoesdjam Ketapang, Djoko Hartono membenarkan terjadi stok obat kosong di rumah sakit dipimpinnya itu, dan sudah berlangsung sejak April lalu menurut Djoko Hartono.

“Sejak april, tepi semuanya akan ditanggung pemda,” ujar Djoko Hartono, tanpa merinci apa upaya rumah sakit itu selama obat-obatan tidak ada.

Tidak adanya pasokan obat-obatan di RSUD Agoesdjam Ketapang, semula menimbulkan praduga dari sejumlah masyarakat yang berobat, bahwa ada permainan oknum dalam terhadap stok obat.

Lantaran, setiap kali berobat rumah sakit itu dikatakan selalu menyuruh pasiennya membeli obat di apotik luar, meskipun itu obat generik.

“Saya sempat kesal, beberapa kali berobat, obat yang belasan ribu pun pasien disuruh berli di apotik di luar rumah sakit,” ungkap Asmun, warga Ketapang.
Editor: Alfred Dama
0 KOMENTAR
114728 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas