Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Kamar Rumah Dijadikan Tempat Esek-esek

Selasa, 10 Mei 2011 10:57 WIB

Kamar Rumah Dijadikan Tempat Esek-esek
Bangka Pos/Rusmiadi
Tiga wanita sebagai PSK dan seorang mucikari saat diperiksa di Polsek Manggar, Selasa (10/5/2011).
Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusmiadi

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Polsek Manggar Kabupaten Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung berhasil  mengungkap kasus perdagangan manusia, dengan pelaku seorang perempuan berinisial El (38) warga Kecamatan Manggar.

El juga ternyata menyediakan sebuah kamar di tempat kediamannya, untuk dijadikan sebagai tempat pemuas nafsu para lelaku hidung belang, dengan perempuan yang disediakan El.

Kasus ini berhasil terungkap setelah sekitar dua minggu jajaran Polsek Manggar melakukan penyelidikan. Penggerebekan kediaman El yang diduga dijadikan sebagai tempat praktek 'esek-esek' ini, dipimpin langsung Kapolsek Manggar Iptu Chuck Putranto bersama anggotanya, yang saat itu mendapatkan pasangan yang sedang berduaan di dalam kamar di kediaman El, Senin (9/5/2011) petang.

Tiga orang perempuan berinisial An (19), Ki (23) dan Ut (25) serta penghuni rumah berinisi El (38) langsung digiring petugas ke Polsek Manggar untuk menjalani pemeriksaan, untuk proses penyidikan lebih lanjut

"Kasus dugaan perdagangan manusia atau human trafficking ini masih sedang kita proses, dengan memeriksa beberapa saksi maupun pelaku. Prakteknya cukup rapi melalui handphone, antara pelaku dengan saksi dari tiga orang perempuan itu," ungkap Kapolsek Manggar, Iptu Chuck Putranto seizin Kapolres Beltim AKBP Rajendra Sumihar kepada bangkapos.com Senin (9/5/2011) malam

Kapolsek mengatakan untuk sementara El sebagai tersangka, dari dugaan kasus perdagangan manusia atau human trafficking ini. Sedangkan tiga orang perempuan itu dijadikan sebagai saksi. Tersangka akan dijerat pasal Undang-undang Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan perdatangan manusia.
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Bangka Pos

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas