• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jambret Singkawang Beraksi di Landak

Jumat, 20 Mei 2011 16:35 WIB
Jambret Singkawang Beraksi di Landak
Tribun Pontianak/Dasa Novi Gultom
Dua pelaku jambret di Pal 6 Landak yang berhasil ditangkap polisi
Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dasa Novi Gultom

TRIBUNNEWS.COM, LANDAK
- Anggota satuan  Reskrim Polres Landak, Kalimantan Barat berhasil menciduk dua pelaku jambret yang sempat meresahkan masyarakat.

Kedua pelaku merupakan warga Singkawang yang melakukan aksi kejahat di Landak.

Aksi jambret yang meresahkan tersebut, terjadi di Pal 6 Ngabang. Penjambret UB (18) dan AJ (17) yang merupakan warga Singkawang  Tengah, nekat melakukan penjambretan di siang bolong.

Korban Supriani, warga Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, tak menyangka akan menjadi sasaran kejahatan.

Kapolres Landak, AKBP Firman Nainggolan, melalui Kasat Reskrim AKP Andi Yul Lapawesean  membenarkan telah terjadi penjambretan yang di lakukan ke dua pelaku.

"Kedua pemuda pelaku jambret yang telah di tahan itu, menjalani proses pengembang selanjutnya, akan kemungkinan terlibat kejahatan lain," ujar Kasat Reskrim, AKP Andi Yul, Jumat (20/5/2011).

Kasat menjaskan, kejadian penjabretan terjadi pada pagi Kamis (19/5/2011) sekitar pukul 11.30 Wib, saat itu korban sedang melintasi di jalan Pal 6 dengan mengunakan sepeda motor.

Ternyata dua jambret tersebut telah membuntuti korban dengan sepeda motor Jupiter MX hitam ,KB 2707 JG. " Dari arah samping korban, langsung merampas tas yang dibawa. Kemudian  melarikan diri kearah Pontianak," jelas Andi.

Pelaku berhasil membawa kabur tas berisi uang tunai Rp 2.050.000,  gelang emas seberat 11Gr, HP KTouch H699, STNK dan KTP. “Akibat hentakan perampasan tas , korban terjatuh dan pelaku langsung melarikan diri,” tambah Kasat Reskrim.

Menyadari dirinya di jambret, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Mapolres Landak melalui telpon selular.

“Berdasarkan laporan korban, saya langsung memerintahkan Kanit Serse II, Ipda Sitorus, bersama anggota Reskrim lainnya melakukan pengejaran pelaku kearah  Pontianak,” timpal Andi.

Alhasil hanya berselang beberapa jam kedua pelaku yang belakangan di ketahui juga merupakan pelaku pencurian motor antar kabupaten berhasil di ringkus Polisi.

Pelaku di tangkap di daerah Kecamatan Mandor, setlah  mengisi BBM premium di satu kios. Kedua pelaku yang menyadari dalam buruan polisi, berupaya kabur setelah mengisi bahan bakar kendaraannya.

“Mereka ini di Mandor mengisi minyak, tapi tidak sempat membayar dan langsung kabur, petugas Polsek yang telah mengetahui kejadian penjembretan  langsung melakukan pengejaran, dan berhasil menagkapnya,” tuturnya.

Polisi terus melakukan pengembangan, karena saat tertangkap, diketahui pelaku mengunakan  motor curian untuk mejambret.

"Ini di ketahui melalui informasi dari Polres Melawi. Diduga hasil pencurian motor ini akan di jual ke Singkawang. Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan Polres Melawi," lanjut Kasat Reskrim.
Editor: Alfred Dama
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas