• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

Bupati Nunukan Lebih Enjoy Kenakan Seragam Waskat

Rabu, 1 Juni 2011 16:07 WIB
Bupati Nunukan Lebih Enjoy Kenakan Seragam Waskat
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Selasa (31/5/2011), di Gedung DPRD Nunukan menyematkan tanda jabatan kepada Drs Basri yang resmi menjabat sebagai Bupati Nunukan.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Bupati Nunukan menggunakan seragam waskat? Mungkin hal ini kelihatan aneh bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Nunukan dalam kurun 10 tahun belakangan ini.

Sebab selama ini, jangankan Bupati, para kepala dinas saja lebih senang mengenakan pakaian safari saat ke kantor.

Tetapi Basri sebagai Bupati Nunukan yang baru mengubah kebiasaan itu. Pagi tadi saat melaksanakan tugas di hari pertamanya sebagai Bupati Nunukan, Basri mengenakan seragam waskat berwarna cokelat lengkap dengan topi dan tanda pangkat pangkat di pundaknya.

“Ini baju harian saya. Saya harus menggunakan ini. Kenapa saya tidak suka safari? Itu kalau dicuci susah kemudian kita kelihatannya seperti tidak siap kerja. Sebenarnya yang berhak pakai safari adalah Bupati. Kalau SKPD itu instansi teknis, artinya dia bekerja. Jangan pakai safari yang kelihatannya tidak siap kerja,” ujarnya.

Selama sepuluh menit berbincang dimobil dinasnya dalam perjalanan menuju ke tempat pembukaan TMMD, di Desa Binusan, Rabu (1/6/2011) hari ini, Basri juga bercerita soal pentingnya loyalitas pada atasan.

“Seperti Pak Awang punya Kaltim Green. Ini harus sampai ke bawah. Itu kan ada eforia otonomi sehingga ada Bupati yang tidak loyal pada Gubernur. Kalau kita, justru harus kita ikuti ke bawah program provinsi itu. Kalau Pak Awang punya Kaltim Green, nanti kita dengan Gerbang Emas. Itu harus digalakkan,” ujarnya.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
123157 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas