• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Dermaga Roboh, Satu Unit Truk Masuk Ke Sungai

Rabu, 1 Juni 2011 15:53 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Suhendra

TRIBUNNEWS.COM, SAMBAS - Satu unit dump truck jatuh ke dalam sungai Sambas, Sambas, Kalimantan Barat di penyeberangan Prigi Priyayi-Tebas Kuala pada Selasa (31/5/2011) malam sekitar pukul 20.05 WIB.

"Pada saat itu dump truck dari arah Tebas Kuala menuju Prigi Priyai, pada saat truknya mau masuk ke dermaga pelampung, tiba-tiba dermaga pelampung roboh," ujar Bujang, saksi mata kepada Tribun, Rabu (1/6/2011).

Menurutnya  kebetulan juga ban mobil juga kempis sehingga mobil langsung jatuh. Bujang mengatakan biasanya dermaga ini hanya mampu dengan kapasitas lima hingga enam ton saja tiap muatan, namun sepertinya truk tersebut bermuatan lebih.

Hari, saksi mata lainnya juga mengatakan pada saat itu dumptruk membawa material batu-batuan. "Saya terkejut, saya kira ada kejadian apa. Ternyata mobil dump truck-nya masuk ke sungai," katanya.

Juri Mudi kapal ferry KMP Merawan II, M Iswadi mengatakan kapal bersandar seperti biasa dari tebas kuala ke dermaga pelampung  Prigi Priyayi.

" Mobil pertama yaitu dump truck langsung menuju ke  dermaga dan dermaganya langsung  roboh secara perlahan-lahan," ujarnya.

Dikatakan, berat dump truk  sekitar lima ton keatas. "Kejadiannnya begitu cepat sekitar pukul delapan malam. Begitu truknya masuk ke dalam sungai, saya langsung mengamankan kapal dan kembali lagi ke dermaga Tebas Kuala," katanya.

"Tidak ada korban jiwa, karena sopirnya sempat menyelamatkan diri. Sementara ini jasa penyeberangan dialihkan lewat Sekura," ujarnya.

Pantauan Tribun, dermaga pelampung  tampak miring diisi air dan minyak solar.

Editor: Alfred Dama
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
123149 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas