• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Samsat Lampung Utara Gunakan Komputerisasi BPKB

Minggu, 5 Juni 2011 11:42 WIB

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Anung
TRIBUNNEWS.COM, KOTABUMI - Polres Lampung Utara (Lampura) melalui Samsat Kotabumi kini menggunakan program komputerisasi BPKB dalam melayani wajib pajak yang akan melakukan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB).

Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga untuk BBN ke Polda Lampung.

Kanit Regident Samsat Kotabumi Iptu Jafril menjelaskan, dalam prosesnya kendaraan yang akan di-BBN dari pemilik lama kepada pemilik baru pihaknya akan layani mutasi kendaraan khususnya di Lampura," katanya kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (5/6/2011).

Jafril mengatakan, pemilik kendaraan ke Polda Lampung sifatnya hanya meminta rekomendasi saja.

Jafril menambahkan, langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Lampura, sehingga diharapkan masyarakat dapat segera BBN kendaraannya. Selain itu, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan bhakti pelayanan prima Bhayangkara.

Jafril menjelaskan, kegiatan komputerisasi BBN KB sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 Mei 2011 lalu, hasilnya Samsat Kotabumi telah melakukan BBN 75 kendaraan. Dalam proses BBN KB tersebut, terang Jafril, prosesnya paling lama sekitar tiga hari telah selesai. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
124196 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas