• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Vietnam akan Bangun Pabrik Ban di Pelabuhan TAA

Rabu, 8 Juni 2011 20:38 WIB

Laporan wartawan Sriwijaya Post, HM Husin

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Vietnam berminat untuk menanamkan modalnya di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di kawasan Tanjung Api-Api (TAA).

Vietnam menyatakan niatnya membangun pabrik ban karena Sumsel kaya dengan sumber dan bahan baku sehingga produksi yang dihasilkan tidak hanya untuk pasaran lokal, tetapi juga pasaran dunia.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan jajarannya dengan investor Vietnam di Griya Agung Palembang, Rabu (8/7/2011).

Usai pertemuan, Asisten II Setdaprov Sumsel, Ir H Eddy Hermanto mengatakan, investor Vietnam dari perusahaan Phillip Carbon Black, berkomitmen untuk berinvestasi di Sumsel, tepatnya ingin memanfaatkan residu bahan minyak untuk dijadikan ban.

Menurutnya, gubernur menyambut baik niat pengusaha asal Vietnam ini untuk berinvestasi di Indonesia, dan Pemprov Sumsel tetap mengarahkan investasi pabrik ban ini ditempatkan di kawasan TAA. "Pengusaha Vietnam sudah minta data dan meninjau lokasi di TAA," katanya.

Sementara Kepala BLH Sumsel, Ahmad Najib, menambahkan, Phillip Carbon Black merupakan investor besar di Vietnam dan investasi yang akan ditanamkan sebesar 100 juta dollar.

Disinggung mengenai realisasi investasi ini, menurut Najib, itu tergantung investor, karena sekarang investor tengah mengumpulkan data, selanjutnya baru tindak lanjut berikutnya. “Realisasinya ya secepatnya,” katanya.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
125684 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas