• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Dinas Pekerjaan Umum Nunukan tak Ada lagi Kontrak Induk

Jumat, 10 Juni 2011 13:44 WIB

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani memerintahkan agar tahun depan Dinas Pekerjaan Umum Nunukan tak lagi merencanakan proyek-proyek dengan kontrak induk.

“Tahun 2012 kita tidak punya kontrak induk lagi. Mudah-mudahan 2011 kita selesaikan semuanya kontrak induk itu bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Abdul Hafid Achmad. Saya sampaikan juga karena kami orang baru, kami banyak belajar kiranya proyek-proyek lama kita selesaikan dengan baik semuanya,” ujar Asmah Gani, menanggapi pemaparan yang disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Nunukan Sufyang, mengenai program dan tugas pokok DPU.

Asmah mengatakan, selama ini hampir 40 persen APBD Kabupaten Nunuakn tersedot di DPU. Namun alokasi anggaran untuk pembangunan fisik dimaksud seringkali mengabaikan usulan masyarakat seperti yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Kita Musrenbang jangan hanya diatas meja. Itu harusnya yang digunakan. Selama ini masyarakat menginginkan ini, namun ternyata hasil Musrenbang justru tidak digunakan,” ujarnya.

Asmah Gani juga meminta agar Dinas PU Nunukan dalam melakukan pembangunan gedung selalu berpedoman pada aturan. Status tanah harus benar-benar dipastikan telah bersertifikat.

“Kita teriak pada masyarakat untuk mengurus izin mendirikan bangunan (IMB) tetapi kantor kita sulit memenuhinya. Karena tanah kita tidak bersertifikat. Padahal persyaratan untuk izin bangunan harus punya sertifikat tanah,” katanya. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
126260 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas