• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribunnews.com

Korban Kebakaran Makassar Mal Mulai Menempati Lapak Darurat

Kamis, 30 Juni 2011 01:52 WIB
Korban Kebakaran Makassar Mal Mulai Menempati Lapak Darurat
Tribun Timur/Rudhy
MENGAMUK HEBAT - Kebakaran yang melanda Pasar Sentral Makassar atau lazim disebut Makassar Mall, Selasa (28/6/2011) dini hari. Tampak si jago merah tampak membakar habis sejumlah blok yang ada di beberapa lantai banguna tersebut.

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR- Sejumlah pedagang Pasar Sentral (Makassar Mal) yang menjadi korban musibah kebakaran mulai mengaveling lapak di lokasi pasar darurat yang disiapkan.

Dari pantauan Tribun Timur (Grup Tribunnews.com), Rabu (29/6/2011), pedagang mulai menandai lapak mereka dengan tulisan cat semprot agar tidak diserobot oleh pedagang lain. Para pedagang sandang atau tekstil dan pakaian mulai membangung lapak di sisi barat pasar atau di sepanjang Jl HOS Cokroaminoto sementara pedagang bahan basah berjualan di Jl Agus Salim.

Sejumlah pedagang masih terus mendatangi posko pengaduan dan informasi pascakebakaran yang berada di depan gerbang utama Makassar Mal, kemarin sore. Pedagang harus membawa kuitansi pembelian los tempat mereka berdagang sebelum Makassar Mal terbakar.

Camat Wajo, Suwandi, menyebutkan, untuk sementara pedagang korban kebakaran akan direlokasi ke tiga titik di sekitar Makassar Mall. Selain di Jl Cokroaminoto dan Jl Agus Salim, pedagang juga bisa memanfaatkan sebagian area Jl Wahid Hasyim. Suwandi menambahkan, pihaknya juga akan mengupayakan jalan akses mobil di sekitar lokasi kebakaran.

Kebakaran hebat melanda Pasar Sentral, Selasa (28/6/2011) dini hari. Seluruh los di pasar terbesar di Sulsel ini ludes dilalap api. Polisi belum bisa mengungkap penyebab kebakaran. Tim Pusat Laboratoriun Forensik Mabes Polri Cabang Makassar mengaku kesulitan karena asap masih memenuhi area dalam Makassar Mal.

Pasar Sentral dikelola olah pihak. Untuk pedagang bahan pangan dikelolah oleh pengelola Makassar Mal atau Perusahaan Daerah (Perusda) Pasar Kota Makassar.

Sedangkan untuk pedagang sandang atau pakaian dan bahan pakaian dikelola oleh investor PT Anugrah Bahana. Proses pendataan pedagang sandang mulai dilakukan pihak asosiasi. Siang kemarin, ratusan pedagang mendatangi rumah Ketua Asosiasi Pedagang Makassar Mall, M Sahib, untuk mendaftarkan lapak mereka.

Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
132895 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas