• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Murid SD Dianiaya Gara-gara Tak Kerjakan PR

Jumat, 22 Juli 2011 19:48 WIB
Murid SD Dianiaya Gara-gara Tak Kerjakan PR
Tribunnews.com
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Medan, Liston Damanik

TRIBUNNEWS.COM, PEMATANGSIANTAR - Lantaran tidak mengerjakan pekerjaan rumah (PR), siswa kelas VI SD Taman Asuhan dianiaya gurunya.

Orangtua murid mengatakan anaknya dianiaya semata-mata bukan hanya tak mengerjakan PR, tapi ia menduga anaknya dianiaya karena selama ini tak pernah memberi uang sumbangan untuk berbagai acara yang diselenggarakan sekolah itu.

Pangeran Manurung, orangtua korban, warga Jalan Simbolon, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat saat hendak membuat pengaduan di Polres Pematangsiantar, Jumat (22/7/2011) mengatakan anaknya, PW, tak mengerjakan PR karena kemarin sang bocah sakit perut.

"Kemarin anak ku pulang karena sakit perut, jadi dia tidak tahu gurunya memberikan PR," katanya.

Menurut pengakuan anaknya yang duduk di kelas VI itu, ada dua siswa yang tidak mengerjakan PR.
Namun sang guru, Ras, hanya memukuli anaknya saja. Pangeran menduga, penganiayaan tersebut tidak semata karena persoalan PR.

"Murid di sekolah itu kan anak-anak orang kaya, mereka sering memberi sumbangan kala ada acara seperti kenaikan kelas. Anakku tidak pernah. Itulah mungkin penyebab hanya PW dianiayanya," tutur.

Penganiyaan itu diketahuinya saat melihat anaknya berjalan terpincang pincang seusai pulang sekolah sekira pukul 11.30 WIB. Saat ditanyai, anaknya mengaku, guru kelasnya baru saja menendangi kaki kiri dan pantatnya.

Mendengar pengakuan anaknya, Pangeran Manurung mendatangi sekolah itu. Sampai di sekolah, ia tidak dapat menjumpai kepala sekolah dan diminta datang lagi ke sekolah esok harinya.

Karena tidak puas, Pangeran akhirnya memutuskan mengadu ke Polres Pematangsiantar.

Sayangnya setelah beberapa lama di Polres, Pangeran Manurung mengurungkan niatnya mengadu. Ia batal membuat laporan polisi karena Kepsek di sekolah itu masih memiliki hubungan kekerabatan dengan istrinya.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Medan
0 KOMENTAR
141141 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas