Rabu, 28 Januari 2015
Tribunnews.com

Anggota DPRD Medan, Pinta Ketua DPRD Mundur

Selasa, 26 Juli 2011 20:53 WIB

Anggota DPRD Medan, Pinta Ketua DPRD Mundur
Tribun Medan/Maulina Siregar
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - DPRD Medan, Sumatera Utara memanas, pasalnya beberapa anggota DPRD medan meminta Amiruddin ketua DPRD Medan mundur dari jabatannya.

Desakkan ini mundur, ketika sedang berlangsungnya  sidang Paripurna tentang Nota Pengantar Walikota Medan terkait Perubahan – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Medan (P-APBD) 2011, selasa siang (26/7/2011).

Desasakkan mundur ini dalam rapat tersebut, dimana  Amiruddin menskorsing paripurna langsung tanpa mengajak ketua-ketua fraksi untuk menanyakan siapa wakil fraksi untuk membacakan pandangan umum dalam paripurna selanjutnya.

Tentunya, sikap ini menuai protes dari para anggota DPRD Kota Medan yang lainnya, seperti Bangkit Sitepu dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Dimana dalam instruksinya, Bangkit menegaskan bahwa selazimnya Ketua DPRD Medan menskorsing sidang dan memanggil ketua-ketua fraksi untuk mengusulkan anggota fraksi yang akan menyampaikan pandangan umum.

“Jika memang Ketua DPRD tak mampu lebih baik tak usah memimpin rapat. Sudah biasanya jika ada nota pengantar, maka paripurna akan diskorsing dan mengumpulkan para ketua fraksi untuk meminta nama-nama anggota fraksi yang akan menyampaikan pandangan umum. Jadi bukan dengan menskorsing sperti ini, jika ketua tak mampu lebih baik diganti saja,” jelas Bangkit dalam intrupsinya dengan nadfa emosi.

Bangkit juga menegaskan, sikap tegas juga harus diambil oleh Fraksi Demokrat sebagai partai pengusung amiruddin. Sebab sambunfgnya, bila  Ketua DPRD Medan tak diganti, ditakutkan akan berakibat menurunnya citra partai Demokrat.

Halaman12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas