Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

Perempuan Memiliki Peran Ganda

Sabtu, 30 Juli 2011 11:40 WIB

Perempuan Memiliki Peran Ganda
Tribunnews.com/Herudin
Puluhan ribu masyarakat Jakarta, yang sebagian besar wanita, mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati hari osteoporosis nasional 2010 dari silang Monas menuju bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2010). Peringatan yang mengambil tema Indonesia Melawan Osteoporosis, diadakan karena sebagian besar wanita Indonesia kekurangan 50 persen kalsium harian.

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Hasbi

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Kaum perempuan memiliki peran ganda, selain mempunyai peran domestik sebagai ibu (istri), perempuan juga memiliki tugas yang tidak kalah pentingnya yakni peran publik.

Demikian disampaikan Dosen STAIN Samarinda Dr Iskandar Z dalam seminar bertajuk "Gender Dalam Perspektif Islam" yang digagas Komisi Perempuan,Remaja dan Keluarga MUI Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (30/7/2011).

Menurut Iskandar, kiprah kewanitaan dari kaum perempuan selalu ditunggu tunggu oleh masyarakat yang selalu butuh sosok perempuan.

Namun perempuan tidak akan mampu berperan di sektor publik dan sosial dengan optimal jika tidak mendapat dukungan penuh dari kaum laki-laki (suami) khususnya dan kaum laki-laki pada umumnya. 

"Yang membedakan peran publik perempuan dan laki-laki, diantaranya perempuan adalah managerial. Posisi sekretaris lebih banyak diisi kaum perempuan," kata dia.

Robingatin, pemateri lainnya dalam seminar tersebut, mengatakan, peran perempuan sangat membutuhkan dukungan laki-laki, karena laki-laki (suami) adalah pemilik kebijakan.

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas