UMK Sektor Migas Kutai Kartanegara Rp 1,3 Juta

Disnakertrans Kutai Kartanegara (Kukar) menetapkan UMK bagi pekerja/buruh di sektor pertambangan Migas tahun 2011

TRIBUNNEWS.COM, TENGGARONG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Kartanegara (Kukar) menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) bagi pekerja/buruh di sektor pertambangan minyak dan gas bumi (Migas) tahun 2011 sebesar Rp1,3 juta.

Ketetapan tersebut dipastikan setelah turun SK Gubernur Kalimantan Timur nomor 561/K.437/2011 tentang Penetapan Upah Minimum Sektor Propinsi (UMSP) Sektor Pertambangan Migas tahun 2011 yang ditandatangani pada tanggal 19 Juli 2011 lalu.

“Kami sudah mengeluarkan ketetapan dan langsung diedarkan agar diketahui pihak perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan migas di Kukar ini setelah kami menerima salinan SK penetapan dari Gubernur,” kata Kepala Disnakertrans Kukar Hery Maryadi melalui Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Syarat-syarat Kerja, Panut.

Surat edaran tersebut diberikan langsung kepada induk perusahaan Migas yang beroperasi di Kukar, seperti VICO, Total, Cevron dan Pertamina yang diteruskan kepada perusahaan sub kontraktor di bawahnya. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help