Ditanya Mobil Dinas Baru, Kapolda Sumut Marah-Marah

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Wisjnu Amat Sastro marah-marah saat beberapa wartawan mencoba mewawancarainya.

Ditanya Mobil Dinas Baru, Kapolda Sumut Marah-Marah
TRIBUN MEDAN / FERIANSYAH
Mobil dinas baru Kapolda Sumut

Laporan Wartawan Tribun Medan,Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Wisjnu Amat Sastro marah-marah saat beberapa wartawan mencoba mewawancarainya. Kepada salah seorang wartawan media cetak terbitan Medan, Wisjnu sempat mempertanyakan identitasnya.

"Kamu wartawan mana, mana kartu wartawanmu," ujar Wisjnu meminta wartawan itu memperlihatkan identitasnya, Jumat (19/8/2011) di Mapolda Sumut.

Kapolda mengingatkan kepada wartawan, bahwa di Polda Sumatera Utara, ada struktur kerja organisasi yang mempunyai kewenangan dan tugas masing-masing.

"Kenapa harus saya yang kalian temui. Ini kan ada struktur organisasi, ingat lho, jadi kalau ada humas ya humas, nanti kalau enggak dikasih laporkan ke saya. Saya banyak kerjaan, bukan kalian saja. Itu di ingat baik-baik. Jadi, jangan harus saya," ujar Wisjnu dengan nada tinggi.

Sembari berbicara, wartawan yang ia minta menunjukkan identitasnya pun memberikan surat tugasnya sebagai wartawan di Unit Polda Sumut.

"Mana kau punya, soalnya banyak wartawan-wartawan enggak jelas," kata Wisjnu, sembari melihat secarik kertas yang ditunjukkan wartawan dari salah satu media cetak.

"Ini kalian cek, kalau nggak jelas kasih keluar. Coba tenggok mulainya bulan Agustus, berarti baru ini kan. Harusnya punya kartu, lain kali saya nggak akan layani, tolong dicek ya," ujar Wisjnu memerintahkan pada anggota Provost yang mendampinginya.

Wartawan Tribun yang persis berada disebelah kiri wartawan itu, juga sempat memperlihatkan ID Card tugasnya kepada Kapolda. Namun Kapolda tak mau melihatnya.
"Nggak usah," ujar Wisjnu.

Wisjnu menyebutkan, banyak wartawan enggak jelas dan kerjanya menakut-nakuti.

Halaman
12
Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help