• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Dua Hari 16 Kecelakaan Terjadi di Limbangan Garut

Kamis, 25 Agustus 2011 19:46 WIB
Dua Hari 16 Kecelakaan Terjadi di Limbangan Garut
TRIBUN KALTIM
Ilustrasi kecelakaan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Zezen Zainal M

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya, pos kesehatan yang paling banyak menangani pasien adalah pos-pos di jalur Limbangan dan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut Koordinator Posko Tim Kesehatan Siaga Mudik Lebaran Kabupaten Garut, Atik Rahmat, yang membuatnya miris, sebagian pasien yang ditangani petugas pos kesehatan adalah mereka yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Ia mencontohkan, dari data yang dimilikinya, sejak Senin (22/8/2011) hingga Rabu (24/8/2011) pukul 20.30, telah terjadi 16 kali kecelakaan lalu lintas yang sebagian besar menimpa pengendara sepeda motor.

Dari 16 kali kecelakaan tersebut, kata dia, dilaporkan 12 orang mengalami luka ringan, dua orang luka berat, dan dua orang korban meninggal dunia.

"Selain itu korban kecelakaan itu enam orang harus dirawat di puskesmas, dan dua orang dirujuk ke rumah sakit. Kami di pos kesehatan hanya memberikan pertolongan pertama," kata Atik saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (25/8/2011).

Untuk itu, ia meminta agar para pemudik yang sudah kecapean tidak memaksakan untuk terus melanjutkan perjalan. Ia menyarankan, para pemudik yang sudah kecapean atau pusing lebih baik berhenti dan beristirahat sejenak.

"Di jalur Limbangan dan Malangbong sangat rawan kecelakaan. Silahkan mampir ke pos-pos yang kami sediakan. Jika pusing dan lelah petugas kami dengan senang hati akan memeriksa dan memberikan obat," kata dia.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
153752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas