• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Belum Jelas Pemekaran Simalungun

Jumat, 26 Agustus 2011 21:15 WIB
Belum Jelas Pemekaran Simalungun
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Medan, Liston Damanik

TRIBUNNEWS.COM, SIMALUNGUN - Pemekaran Kabupaten Simalungun, Sumut belum jelas karena masih menunggu pembahasan Undang-undang (UU) tentang Pemekaran Daerah oleh pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Bupati Simalungun, JR Saragih saat buka puasa Pemkab bersama warga di Mesjid Agung Al-Munawwaroh, Perdagangan, Kamis (25/8/2011) malam.

Namun, JR Saragih belum menggambarkan kapan kemungkinan undang-undang yang dimaksud akan rampung. Bupati menyatakan komitmen Pemkab untuk memekarkan Kabupaten Simaungun.

Namun langkah ini belum dapat terlaksana karena  undang-undang masih dibahas oleh pemerintah pusat.

Bupati didampingi Unsur pimpinan daerah plus Kabupaten Simalungun memberikan bingkisan kepada bilal mayit, penggali kubur, nazir mesjid, dan anak yatim.

Acara tersebut diakhiri dengan berbuka puasa bersama, sholat berjamaah dan santap bersama. Dalam acara itu, bupati memberikan bantuan atas nama pribadinya untuk Mesjid Al-Munawwaroh sebesar Rp 20 juta.

Sejauh ini sudah terbentuk wacana tentang Kabupaten Simalungun Hataran. Badan Persiapan Pemekaran Simalungun menargetkan Kabupaten Simalungun Hataran hasil pemekaran dari Kabupaten Simalungun sudah terealisasi tahun ini.

Juni lalu, Badan Persiapan Pemekaran Simalungun melakukan rapat evaluasi yang dihadiri perwakilan dari 15 kecamatan calon Kabupaten Simalungun Hataran. Apabila kabupaten ini terbentuk, Perdagangan akan menjadi ibukota kabupaten.

Editor: Paulus Burin
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
154138 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas