Gempa Singkil

Asma Kambuh Saat Gempa, Warga Aceh Singkil Tewas

Seorang warga Kuala Baru Sungai Aceh Singkil dilaporkan meninggal dunia setelah gempa mengguncang wilayahnya

Asma Kambuh Saat Gempa, Warga Aceh Singkil Tewas
Serambi Indonesia/Dede Rosadi
Sebuah bangunan yang rusak akibat gempa Singkil

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Dede Rosadi

TRIBUNNEWS.COM, SINGKIL - Yahya Pasaribu (50), seorang warga Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, Selasa dinihari (6/9/2011) sekitar pukul 03.30 WIB, dilaporkan meninggal dunia. Yahya meninggal dunia diduga karena shock setelah gempa 6,7 skala richter (SR) mengguncang daerah itu pukul 00.52 WIB dini hari.

Camat Kuala Baru, Abdul Manaf melaporkan, korban diduga meninggal lantaran penyakit asma yang dideritanya sejak beberapa tahun kambuh. "Menurut info yang kami terima dari keluarganya, yang bersangkutan terkejut saat gempa, dan penyakitnya langsung kambuh," kata Abdul Manaf.

Almarhum Selasa siang ini sudah dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. "Almarhum sudah dimakamkan. Kalau asmanya kambuh akibat gempa, kami hanya memperkirakan, lantaran setelah terguncang penyakitnya kambuh," ujar Manaf memberitahu lewat pesan singkat.

Hingga siang ini belum ada laporan kerusakan fatal akibat gempa. Beberapa bangunan ada yang retak. Salah satunya bangunan kosong di samping kantor KIP Aceh Singkil. Teras bagian depannya yang sebelumnya sudah retak, setelah gempa teras depan itu menjadi ambruk.

Editor: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help