• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Gunakan Narkoba Anggota Polres Kerinci Dipecat

Jumat, 14 Oktober 2011 21:47 WIB
Gunakan Narkoba Anggota Polres Kerinci Dipecat
Serambi Indonesia/Nasruddin
Ilustrasi upacara pemecatan anggota polisi

Laporan wartawan Tribun, Jambi Edi Januar

TRIBUNNEWS.COM,JAMBI - Seorang anggota Polres Kerinci berpangkat Bripda berinisial AHJ, dari satuan Sabara Polres Kerinci, dipecat secara tidak hormat dalam sidang Komisi Kode Etik (KKE), yang dilaksanakan Kamis (13/10/2011).

Waka Polres Kerinci, Kompol Ade Dirman, bertindak sebagai pimpinan sidang mengakui adanya pemecatan tersebut. Ditegaskannya, pemecatan tersebut karena yang bersangkutan sudah terbukti bersalah melanggar kode etik.

"Ya, kami melakukan pemecatan terhadap Bribda AHJ, karena tersandung kasus penggunaan sabu dan ekstasi," ujar Ade Dirman, saat dihubungi Tribun via telepon, Kamis (13/10/2011).

Menurutnya, yang bersangkutan sudah divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Sungaipenuh. Setelah banding, ternyata hukuman bertambah menjadi dua tahun. Dari hasil kasasi, menguatkan keputusan banding tersebut.

"Sesuai aturan yang berlaku, anggota Polri yang diputuskan pidana minimum tiga bulan, dan memiliki kekuatan hukum tetap, layak direkomendasikan untuk dilakukan pemecatan," katanya.

AHJ sudah menjalani masa penahanan, dan langsung menjalani sidang KKE. "Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang ada, terbukti secara jelas, yang bersangkutan menggunakan sabu dan ekstasi," jelas Ade.

Yang bersangkutan, katanya, masih memiliki kesempatan untuk mengajukan keberatan, sesuai pasal 12, yang menjamin hak terperiksa. Dia dipersilakan mengajukan keberatan secara tertulis paling lambat tujuh hari setelah terima putusan

"Kalau tidak mengajukan keberatan, berarti dia menerima keputusan tersebut. Jika pengajuan keberatannya diterima, maka kemungkinan besar masih ada pertimbangan atas keputusan pemecatan tersebut," pungkasnya.

Editor: Romualdus Pius
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
171931 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas