• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Warga Makassar Bakar Motor Balapan Liar

Kamis, 27 Oktober 2011 16:32 WIB
Warga Makassar  Bakar Motor Balapan Liar
net
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM,MAKASSAR - Warga Jalan Veteran Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan membakar satu unit sepeda motor  Yamaha Jupiter MZ berplat 2655 BU serta merusak  motor Zusuki Smash berpelat 4482 KA, Kamis (27/10/2011) dini.

Tindakan ini dipicu oleh sikap warga yang kesal terhadap aksi balapan liar yang kerap terjadi di daerah itu.

Kejadian berawal saat sejumlah sepeda motor menggelar balap liar di ruas Jalam Veteran Selatan, wilayah Kecamatan Makassar. Pada saat itu,  sejumlah pihak Kepolisian Sektor Makassar menghentikan balap liar tersebut sehingga para pembalap langsung meninggalkan lokasi tersebut dan berpindah ke Jalan Veteran Selatan, wilayah Kecamatan Mamajang.

Pihak Kepolisian Sektor Mamajang yang berada di sekitar lokasi mengantisipasi para pembalap liar, kemudian menutup jalur balap dengan meletakkan dua kendaraan patroli di jalan tersebut. Melihat polisi, sejumlah warga kemudian keluar dari lorong mereka dan menyerang para pembalap liar.

Para pembalap kemudian berusaha menghindari serangan warga dengan meninggalkan lokasi tersebut. Namun dua pengendara sepeda motor terjatuh saat dikejar sehingga menjadi amuk massa.

Motor yamaha yang terjatuh di depan Bank BCA langsung dibakar warga. Sedangkan pengendaranya lari meninggalkan kendaraannya.

Pihak Kepolisian Sektor Mamajang yang berada di lokasi sekitar berusaha menghalau warga namun jumlah warga yang banyak sehingga polisi tidak dapat mencegah mereka.

Tidak jauh dari lokasi pembakaran, sebuah sepeda motor Suzuki juga ikut terjatuh. Warga yang hendak membakarnya langsung dicegat polisi sehingga tidak sempat dibakar.

Kepala Kepolisian Sektor Mamajang Kompol Darwis yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya telah mengamankan kedua sepeda motor tersebut. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Samsat untuk melacak pemilik kendaraan tersebut.

" Sebelumnya, kami telah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat sekitar guna mebahas balap liar dan meminta masyarakat untuk tidak main hakim sendiri serta meminta mereka untuk melaporkan balapan yang terjadi di wilayah Mamajang, " ujar Darwis.

Untuk mengantisipasi balap liar dan aksi masyarakat main hakim sendiri, lanjut Darwis, pihaknya telah membentuk telah regu yang dilengkapi kamera sehingga para pembalap yang terekam akan dilacak dan dibekuk di tempat tinggalnya. (Cr9)

Editor: Romualdus Pius
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
176424 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas