• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

TNI AU Sudah Beri Tahu Warga Pelemlor Akan Ada Ledakan

Jumat, 28 Oktober 2011 15:00 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Bakti Buwono Budiastyo
TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Bakal adanya ledakan, Jumat (28/10/2011) pagi tadei, ternyata sudah diketahui sebagian warga di kawasan Pelemlor RT 4 RW 1 Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY. Pasalnya, petugas Provos TNI AU, Kamis (27/10/2011) sore, sudah memberi tahu warga.

Hal itu terungkap dari penjelasan warga pemilik kontrakan rumah nomor 469, Wakiman (55), kepada Tribun Jogja, Jumat siang. "Kemarin mobil-mobilnya muter, ngasih tahu kalau nanti malam atau pagi jangan panik bila ada ledakan bom agak besar. Jangan panik, katanya itu latihan," ujar pria yang tinggal di rumah no 468 itu.

Awalnya, ia mengira bom itu akan meledak pada malam hari tetapi ternyata hingga malam tak kunjung terlaksana. Akibatnya, beberapa warga merasa resah hingga sulit untuk tidur. "Saya tidur saja kebangun terus, malah kepikiran. Ternyata tadi pagi jam tujuh meledaknya. Kalau engga dikasih tahu ya panik. Baru kali ini mau ngledakkin bom dikasih tahu. Biasanya nggak," kata Wakiman.

Sedangkan pihak Rumah Sakit Hardjo Lukito membenarkan ada seorang pemuda dari Pelemlor yang dibawa petugas POM AU, Jumat sekitar pukul 07.30. Lukanya tidak parah, hanya bekas memerah di pergelangan bawah tangan kanan.

"Tadi cuma dikompres dingin dan diolesin salep. Cuma sekitar lima menit lalu dibawa petugas lagi," kata dokter jaga UGD yang enggan disebut namanya.

Pemuda tersebut, menurut beberapa warga, bernama Vincent. Dia adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, yang tinggal di rumah kos milik Wakiman.

Adapun petugas Provos TNI AU yang menjaga pintu masuk blok R, setelah meminta konfirmasi ke Lanud Adisucipto mendapatkan informasi, ledakan itu karena latihan peledakan bom biasa. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
176761 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas