• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Gubernur Marah Disdik Jambi Terburuk di Indonesia

Jumat, 11 November 2011 09:52 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Duanto A Sudrajat
TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, berang karena posisi Jambi di bawah provinsi-provinsi lain yang sebenarnya jauh tertinggal dari Jambi. Serapan anggaran APBN Dinas Pendidikan Provinsi Jambi sangat rendah, bahkan terburuk se-Indonesia, yaitu di urutan 33.

"Artinya kita ini berada di paling bawah, 33," ujar Hasan Basri Agus, seusai rapat tertutup terkait serapan anggaran, Kamis (10/11/2011) siang.

Peringkat yang jelek itu, katanya, bisa membahayakan pembangunan Jambi ke depan. Ada kemungkinan pemerintah pusat mengurangi besaran alokasi yang diberikan untuk Jambi.

"Ini berbahaya ke depan. Kita tidak bisa serap anggaraan APBN, nanti bukannya dicoret tapi dikurangi. Ini menjadi evaluasi untuk dinas pendidikan," katanya.

Sementara itu, Ketua Unit Kerja Gubernur Pengawasan Pelaksanaan Pembangunan (UKGP3) Provinsi Jambi Dr Suaidi Asyari mengatakan, para kepala dinas akan dikumpulkan dan akan dicari apa masalah yang menghambat serapan tersebut.

"Januari 2012 nanti ada penilaian. Serapan yang kurang akan kami diskusikan," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Idham Kholid, saat dihubungi Tribun Jambi, untuk menkonfirmasi, tidak menjawab ponselnya. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
181590 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas