Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Guru Agama Pertanyakan Insentif dari Pemkab Paser

Senin, 14 November 2011 20:57 WIB

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Sarassani

TRIBUNNEWS.COM, TANAH GROGOT - Sekitar 200 orang guru agama di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (14/11/11), mempertanyakan insentif atau tambahan penghasilan dari Pemkab Paser yang belum mereka terima.

Semestinya insentif tersebut sudah diterima guru agama sebanyak tiga kali, tapi sampai memasuki triwulan keempat menurut seorang guru agama yang namanya minta dirahasiakan, insentif sebesar Rp 600.000 perbulan perorang itu belum juga diberikan.

Sebagaimana pemerintah kabupaten dan kota di Kaltim lainnya, Pemkab Paser juga mengalokasikan insentif untuk guru agama yang berstatus PNS vertikal, tapi sejak 2011 ini insentif itu lenyap, sedangkan guru berstatus PNS pemerintah daerah masih tetap menerima insentif seperti biasa.

Menanggapi keluhan guru-guru agama tersebut, Drs H Abdul Hamid selaku Ketua Forum Solidaritas Guru Kementerian Agama (FSGKA) Kabupaten Paser, telah bersurat ke DPRD Paser agar hal itu bisa dibahas dalam sebuah diskusi yang menghadirkan instansi terkait.

"Kita sudah bersurat ke DPRD Paser agar aspirasi para guru-guru agama bisa diperjuangkan melalui lembaga terhormat kita, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa difasilitasi,"ujarnya.

Editor: Romualdus Pius
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas