Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Bentrok 1 Pendekar PSHT vs 9 Pendekar Kera Sakti di Kediri

Minggu, 20 November 2011 21:25 WIB

Bentrok 1 Pendekar PSHT vs 9 Pendekar Kera Sakti di Kediri
net
perkelahian pendekar silat

Laporan Wartawan Surya, Didik Mashudi

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Bentrok antarperguruan silat Kera Sakti dengan PSHT yang terjadi di Jombang merembet ke Kota Kediri. Bony (22) seorang pendekar PSHT dikeroyok sekitar sembilan anggota Kera Sakti di tempat kosnya Jl Mastrip, Kota Kediri, Sabtu (19/11/2011) petang.

Sempat terjadi duel hingga beberapa jurus antara korban Bony dengan sejumlah pengeroyoknya. Karena dikeroyok, korban sempat dipukul dan ditendang hingga terluka di bagian tubuhnya namun lukanya tidak sampai parah. Korban telah dimintakan visum.

Kasus bentrok antarperguruan silat itu saat ini ditangani Polsek Mojoroto. Petugas telah meminta keterangan tiga orang saksi masing-masing korban Bony serta Sanco (23) mahasiswa anggota Kera Sakti dan Nato (35) pemilik tempat kos anggota Kera Sakti.
Informasi yang dihimpun Surya (Grup Tribunnews.com) menyebutkan, Bony mahasiswa asal dari Timor Leste saat ini sedang kuliah di salah satu sekolah kesehatan di Kota Kediri. Di kampus korban bergabung dengan PSHT serta rutin melakukan latihan silat.

Diduga sejumlah pria yang mendatangi tempat kosnya juga berasal dari Timor Leste namun mereka berbeda perguruan silatnya yakni Kera Sakti. Karena saat mendatangi tempat kos korban menuding Bony sok jagoan serta menantang duel. Korban yang saat itu berada di kamar kosnya sempat ditarik keluar serta ditantang duel. Namun perkelahian itu bukan satu lawan satu tapi satu lawan sembilan penyerang. Pengeroyok menuding korban sok jagoan.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki kejadian tersebut berlatar belakang sentimen pribadi atau persaingan sesama perguruan silat. “Kami masih memeriksa saksi-saksi. Karena pelakunya setelah kejadian keburu kabur,” jelas Kompol Dody Eko Wijayanto, Kapolsek Mojoroto.

Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas