Trafficking di Batam

Ini Ciri-ciri Pelajar yang Jadi Simpanan Pejabat

Adanya pelajar Batam dan ABG yang menjadi simpanan oknum pejabat, oknum aparat, dan pengusaha nakal

Ini Ciri-ciri Pelajar yang Jadi Simpanan Pejabat
net
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnewsbatam, Aprizal

TRIBUNNEWS.COM. BATAM - Adanya pelajar Batam dan ABG yang menjadi simpanan oknum pejabat, oknum aparat, dan pengusaha nakal sudah tidak bisa dipungkiri lagi.

Bahkan dari hasil investigasi tribunnewsbatam (grup Tribunnews.com), pelajar yang menjadi simpanan ini mempunyai ciri khas masing masing.

Antara pelajar yang satu dengan lainnya dan sama-sama menjadi simpanan para oknum, bisa dilihat perbedaannya dari barang yang dipergunakan pelajar itu sendiri.

Seperti seorang pelajar yang menjadi simpanan oknum pejabat di pemerintah Kota Batam, sebut saja namanya DA.

DA memiliki barang yang dibelikan pejabat tersebut selalu berwarna putih. Mulai dari jam tangan berwarna putih, HP Balckberry dengan tipe Onix warna putih. Bahkan seluruh furniture yang ada dikamar DA berwarna putih.

Berbeda dengan WI yang masih duduk dibangku SMP, WI memiliki ciri yang berbeda dengan DA. Jika DA memiliki ciri khas putih, sedangkan WI memiliki ciri khas warna pink.

Mulai dari HP, baju hingga sepatu selalu menggunakan warna pink. Begitu juga dengan pelajar-pelajar yang lainnya.

Perdanganggan manusia (trafficking) yang melibatkan anak di bawah umur, terutama di kalanggan pelajar Batam ternyata sudah memiliki jaringan yang sangat rapi.

Hal inilah yang membuat pihak Kepolisian atau instansi terkait sulit mengungkapnya, pasalnya antara pelajar yang akan disuguhkan kepada laki-laki hidung belang sudah mempunyai kerjasama yang rapi dengan mami atau agensi model.

Halaman
12
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help