• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Polisi di Lembata Amankan Empat Ton BBM

Jumat, 16 Desember 2011 23:03 WIB

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

TRIBUNNEWS.COM,LEWOLEBA - Aparat kepolisian sektor (Polsek) Wairiang Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata, NTT, mengamankan empat ton bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar yang diselundupkan dari Marica Kabupaten Alor ke Wairiang Kecamatan Buyasuri, Kamis, (15/12/2011).

Pelaku ditangkap polisi beserta barang buktinya saat melakukan pembongkaran di Pantai Wairiang

Informasi yang berhasil dihimpun, aktivitas penyelundupan Bahan Bakar minyak dari kabupaten Alor ke Wairiang Kecamatan Buyasuri  kabupaten Lembata sudah berlangsung lama, namun masih dalam jumlah yang terbatas dan jauh dari pantauan pihak kepolisian.

Sementara menjelang hari raya Natal dan tahun baru seperti saat ini, penyelundupan BBM mencapai empat ton lebih.  BBM tersebut dimuat dengan menggunakan tiga buah kapal motor (KM) kayu, yakni KM. Rahmad dengan muatan 68 jerigen, KM. Riyani Utama dengan muatan 66 jerigen dan KM. Laskar dengan muatan 30 jerigen.

Pelaku yang berhasil diamankan polisi sebanyak 10 orang 3 orang kapten kapal dan 7 orang penumpang pemilik BBM.

Pelaku tersebut di antaranya,  Halijah, Abdul Azis, Zaidin Gorang, Gunawan Laba, Suheba Laba, Kasman Tupong, Yoga, Gunawan Bala, Darwin Laba dan Kasman Goleng.

Para pelaku beserta barang bukti yang sudah diamankan pihak kepolisian sektor Buyasuri sejak Kamis (15/12/2011) sekitar pukul 08.00 wita pagi, kemudian dijemput oleh pihak kepolisian Resort Lembata dibawah komando Kepala Satuan Intelkam Polres Lembata Iptu Abdul Basith Algadri, S.Sos sekitar pukul 14.00 wita.

Editor: Romualdus Pius
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
194399 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas