Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

Tunjangan Insentif PNS Berau Mengalami Kenaikan

Selasa, 3 Januari 2012 17:12 WIB

Tunjangan Insentif PNS Berau Mengalami Kenaikan
google

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM,TANJUNG REDEB - Mulai awal tahun ini Pegawai Negeri sipil (PNS) di lingkup pemerintahan Kabupate Berau, Kalimantan Timur, mendapat kenaikan tunjangan insentif yang jumlahnya bervariasi sesuai dengan jabatan yang diemban.

Kepala Bidang Anggaran DPPKK Kabupaten Berau, Eva Yunita,mengatakan, kenaikan tunjangan yang mulai dihitung pada awal tahun ini hanya berlaku pada level staf dan pejabat eselon 3 yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian ataupun camat.

Sedangakan selebihnya tidak ada lagi penambahan kecuali Sekretais Kabupaten yang juga menyesuaiakan dengan posisi sejenis di kabupaten tetangga.

Lebih lanjut Eva juga menjelaskan berdasarkan anggaran yang telah disahkan oleh DPRD pada bulan November 2011 kenaikan tunjangan yang diterima oleh pegawai level staf  berjumlah Rp 150.000 sehingga secara keseluruhan untuk insentif diluar gaji para abdi negara itu akan menerima Rp 1.150.000. setiap bulannya.

Sementara untuk Sekertaris Kabupaten karena melihat beban pekerjaan yang begitu berat disamping kapasaitas yang bersangkutan sebagai pengelola anggaran maka tunjangan insentifnya dinaikan dari Rp 10 juta menjadi Rp 15 juta.

“Sebagai pengelola keuangan dengan rentang tugas maka ada tambahan insentf untuk Sekda tapi ini juga cukup rendah jika dibandingkan dengan Tarakan ataupun Bulungan,”katanya.

Editor: Romualdus Pius
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas