Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Mantan Kapolres Pematangsiantar Curhat di Pengadilan

Rabu, 18 Januari 2012 22:36 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan, Adol Frian Rumaijuk

TRIBUNNEWS.COM, PEMATANGSIANTAR – Pledoi yang dibacakan mantan Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Fatori dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Medan sempat membuat hakim agak sedikit terkejut.

Fatori dalam pledoinya sempat menyampaikan bahwa dirinya tidak mendapat dukungan sepanjang persidangan.

“Mungkin karena perbedaan agama, saya tidak mendapat pembelaan dalam sidang ini,” kata Fatori dalam pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Sumut, Rabu (18/1/2012).

Bahkan Fatori mengatakan, kalau saja dia dijatuhi vonis hukuman penjara maka ia akan bergabung dengan jihad.

Sebelum menutup sidang, hakim Pastra J Ziralou menyampaikan pesan kepada Fatori agar tetap tenang dalam menjalani proses hukum.

“Anda harus tetap cool, jangan keluarkan pendapat lagi,” katanya sebelum menutup persidangan.

Pantauan Tribun, istri Fatori yang duduk di kursi pengunjung, sibuk dengan telepon selulernya mendokumentasikan suasana sidang.

Sehingga menarik perhatian para wartawan yang hadir saat itu.

Istri Fatori terlihat mendokumentasikan setiap wajah wartawan yang ada di dalam ruang sidang maupun yang berdiri di pintu ruang sidang mengikuti berjalannya sidang.

Saat suaminya usai sidang ia langsung berdiri dan mengatakan sebuah ocehan. “Mari kita lihat internet, seperti apa beritanya,” katanya sambil mendekati sang suami bersama seorang wanita tua yang tadinya duduk bersebelahan dengannya.

Setelah menyalami para hakim dan JPU, Fatori pun keluar ruang sidang dengan merangkul wanita tua yang tadinya duduk bersama istrinya selama persidagang berlangsung.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas