Pemilihan Rektor Universitas Negeri Manado Hari Ini

Tiga calon Rektor Unima Prof Dr Ph EA Tuerah MSi DEA, Prof Dr GA Senduk MSi dan Prof Dr Urbanus

TRIBUNnews.com, TONDANO - Tiga calon Rektor Unima Prof Dr Ph EA Tuerah MSi DEA, Prof Dr GA Senduk MSi dan Prof Dr Urbanus Naharia Msi, berlomba mendapat simpati di depan anggota senat Universitas Negeri Manado (Unima), Rabu (18/1/2012).

Secara bergantian mereka menjelaskan rencana program kerja maisng-masing jika terpilih menjadi Rektor Unima.

Secara umum, ketiga kandidat ini mengulas pandangan dan rencana mereka untuk membangun Unima sesuai visi mereka masing-masing.

Dari beberapa program kerja yang disampaikan Prof Dr Ph EA Tuerah MSi DEA, ada satu program yang berani ia ditawarkan yaitu konsep pendidikan murah di Unima.

Dirinya mengatakan, jika dipercaya untuk melanjutnya kepemimpinannya di Unima, dia akan tetap mengarahkan Unima menjadi lembaga pendidikan yang murah namun tetap berkualitas.

Dikatakan, saat ini Unima adalah perguruan tinggi negeri paling murah se-Sulut. Ia berjanji jika terpilih kembali akan terus berusaha meminimalisasi biaya pendidikan di Unima menjadi semakin murah.

Menurutnya, sampai beberapa tahun kedepan Unima tidak akan menaikkan iuran SPP. Bahkan beberapa program studi yang iuran SPP akan diturunkan.

"Walau biaya pendidikan di Unima murah, namun saya tetap akan fokus pada kualitas pelayanan pendidikan. Berbagai fasilitas dan tenaga pendidik tetap akan ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu, Prof  Senduk menawarkan program lain jika ia dipercaya memimpin Unima. Ia berpendapat, faktor penting yang harus diperhatikan dalam rangka mengembangkan Unima adalah kualitas sumber daya manusia.

Menurutnya, jika tenaga pengajar telah berkualitas, maka output yang dihasilkan juga akan semakin berkualitas.

Halaman
123
Editor: Taryono
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help