• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Mantan Manager Merpati Tewas karena Gagal Pernapasan

Jumat, 20 Januari 2012 19:27 WIB

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR – Kematian mantan manager PT Merpati Nusantara Airline Cabang Makassar, Imam Bagus Nugraha (40), yang diduga tewas gantung diri di rumah kontrakannya di Kompleks Town House, Jl Kelapa Tiga, Kecamatan Rappocini, Makassar 30 November lalu, menemukan titik terang.

Berdasarkan hasil otopsi jenazah Imam alias Nugie yang dikeluarkan tim dokter forensik Universitas Hasanuddin (Unhas) dan RS Bhayangkara Makassar disebutkan korban meninggal dunia lantaran gagal pernafasan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar Kombes Pol Chevy Ahmad Sopari kepada sejumlah wartawan, Jumat (20/1/2012).
Bahwa berdasarkan hasil otopsi jenzah Imam, korban meninggal dunia karena kegegalan pernafasan.

“Jalur pernafasan korban tersumbat akibat lilitan kain yang melingkar di lehernya,” tegas Chevy, membeberkan kematian korban bukan karena dibunuh melainkan kegagalan pernafasan.

Mantan Wadir Lantas Polda Sulselbar ini mengatakan, sama sekali tidak ada tanda-tanda kekerasan atau bekas luka yang ada pada tubuh korban saat diotopsi. Sehingga tewasnya Nugie sama sekali bukan dibunuh, melainkan gantung diri.

“Sama sekali tidak ada kekerasan di tubuh korban sesuai dengan hasil otopsi dokter forensik,” ujar Chevy.

Diketahui, Nugie ditemukan tergantung di terali beli dengan dililit kain sepanjang lima meter, dan saat itu posisi korban dalam keadaan duduk tanpa lidah menjulur keluar dan tidak mengeluarkan busa dan air mani di kemaluannya.

Diduga kematian korban karena dililit uang piutang senilai puluhan juta rupiah dari kantornya bekerja saat melangsungkan pernikahan dengan Indria Safitri Rukman (26), salah satu pegawai Bank Mandiri di Makassar yang digelar 16 Juli 2011 lalu. 

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Timur
1 KOMENTAR
207135 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Bajul-Jumat, 20 Januari 2012 Laporkan
    ya iya lah...kalo dia berhasil nafas, ya pasti ga mati...piye toh judulnya !
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas