Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Maret Pergub Kawasan Tanpa Rokok Disahkan

Senin, 30 Januari 2012 17:30 WIB

Maret Pergub Kawasan Tanpa Rokok Disahkan
google

Laporan Wartawan Tribun Medan,M Azhari Tanjung

TRIBUNNEWS.COM,MEDAN - Tim Penguatan Peraturan Gubernur (Pergub) mengatakan kemungkinan Pergub kawasan tanpa rokok di kantor pemerintahanan dan SKPD Pemprov Sumut  akan disahkan gubernur  Maret mendatang.

"Saat ini,pemprov  sudah mempunyai draft Pergub tanpa asap rokok hanya saja saat ini masih dalam pengodokkan," kata OK Syahputra, kordinator Program tim penguatan pergub dalam diskusi di Harian Tribun Medan, Senin (30/1/2012).

Peraturan tersebut tentunya dalam rangka menekan dampak asap rokok terhadap anak-anak remaja. Kemarin sambungnya, pihaknya telah bertemu dengan Sekda Pemrov Sumut, dan Pemprov akan melahirkan regulasi baru sertingkap Pergub.

"Memang mereka (Pemprov sumut, red) akan mengeluarkan regulasi Pergub, sebagai respon atas permintaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR)," terangnya.

Nantinya, setelah KTR ada maka dikantor gubernur, SKPD sumut hingga kantor DPRD sumut juga tidak bisa merokok lagi. Untuk itu pihak nya sedang merancang kerangka advokasi untuk mendorong lahirnya Pergub tentang KTR.

Editor: Romualdus Pius
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas