• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Perampok Alfamart Makassar ternyata Mahasiswa

Senin, 30 Januari 2012 21:23 WIB
Perampok Alfamart Makassar ternyata Mahasiswa
Tribun Timur/Takdir
berita perampokan Alfa Mart di MetroTV

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nashrudin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar berhasil menciduk Effendi (23) salah seorang mahasiswa perguruan tnggi swasta di Makassar yang merupakan komplotan perampok kios dan minimarket, Minggu (29/1/2012) dini hari.

Mahasiswa asal Palopo yang duduk dibangku semester 9 ini ditangkap bersama rekannya Iswal Firdaus (29) di Jl Nuri Makassar saat polisi melakukan patrol jalan di sekitar wilayah tersebut.

“Dengan kerja keras tim, kami berhasil menangkap dua perampok kios,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Himawan Sugeha kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di kantornya, Senin (30/1/2012).

Sebelumnya, Unit Khusus Polsekta Panakkukang, Sabtu (28/1/2012) dini hari juga berhasil membekuk Marko alias Koko alias Ringgo (23) di Jl Tanjung Bunga Makassar.

Marko merupakan perampok bersenjata tajam yang beberapa waktu lalu bereaksi di tiga tempat kejadian perkara (TKP) yaitu 23 Januari di Indomart Jl Boulevard, 24 Januari Alfamart Jl Toddopuli, dan 25 Januari di Alfamart Jl Batua Raya Makassar.

“Khusus untuk perampok bersenjata tajam tersangkanya sudah ditangkap oleh pihak Polsekta Panakkukang Makassar. Sementara tiga rekan lainnya yang diduga merupakan jaringan Marko yaitu berinisial SY, I, S dan K tengah dalam pengejaran polisi,” terang Himawan.

Menurutnya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan tindak kekerasan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Diketahui, Effendi yang merupakan mahasiswa perguruan tinggi ilmu kesehatan di Makassar, sementara Iswal berprofesi sebagai kuli bangunan.

Keduanya diringkus lantaran tertangkap basah sedang membawa sejumlah barang curiannya yang tersimpan dalam dua tas ransel hitam yang berisikan barang campuran seperti susu kaleng dan sebagainya.

“Keduanya tinggal di Jl Perintis Kemerdekaan dan dalam menjalankan aksinya mereka sangat terorganisir. Sehingga mereka diduga adalah jaringan komplotan perampok kios dan minimarket yang selama ini meresahkan banyak warga,” terang Kanit V Resmob Polrestabes Makassar AKP Muh Syuaib.

Dalam penangkapan yang dilakukan Unit Reskrim Polrestabes Makassar, keduanya sempat mengelabui petugas bahkan menyangkal keduanya terlibat dalam kasus perampokan kios.

Namun polisi yang berjumlah kurang lebih lima orang tersebut, tak percaya begitu saja, sehingga petugas langsung menggeledah tas tersangka, alhasil, polisi menemukan sejumlah barang bukti berdasrkan pengakuan tersangka.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
221652 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas