Kamis, 18 Desember 2014
Tribunnews.com

Besok Tunjangan Guru Sertifikasi dan Non-Sertifikasi Cair

Rabu, 15 Februari 2012 18:12 WIB

Besok Tunjangan Guru Sertifikasi dan Non-Sertifikasi Cair
Kompas Images
Guru

TRIBUNNEWS.COM, TONDANO - Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Aset, dan Pendapatan Daerah Minahasa melalui Kepala Bidang Anggaran, Conny Muntu mengatakan, tunjangan guru sertifikasi Triwulan IV tahun 2011 dan guru nonsertifikasi pasti akan mulai disalurkan pada Kamis (16/2/2012).

Saat diwawancarai Tribun Manado (Tribunnews.com Network), Rabu (15/2/2012), Muntu mengatakan, saat ini administrasi pencairan dana tunjangan guru sertifikasi dan non sertifikasi telah selesai dan telah dikirimkan ke bank. Menurutnya, bank akan mulai menyalurkan tunjangan tersebut pada rekening tabungan masing-masing guru.

"Bukan hanya tunjangan guru sertifikasi, tapi tunjangan guru non sertifikasi juga akan disalurkan besok (hari ini). Total anggaran yang dipersiapkan untuk menyalurkan tunjangan ini mencapai sekitar Rp 18 miliar," ujarnya.

Namun Muntu mengatakan, tunjangan guru sertifikasi guru kemungkinan tidak akan dibayar untuk empat bulan, karena dana yang dikirimkan pemerintah pusat tidak sesuai dengan jumlah guru sertifikasi di Minahasa.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Manado

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas