Waria Nekat Menggoda Pak Kapolres

Suasana pangkalan waria di sekitar kawasan Kalimas, Minggu (19/2/2012) dini hari, mendadak gempar.

Waria Nekat Menggoda Pak Kapolres
SURYA
AKBP Anom Wibowo saat berdiskusi dengan waria

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA- Suasana pangkalan waria di sekitar kawasan Kalimas, Minggu (19/2/2012) dini hari, mendadak gempar. Pasalnya, para waria ini kedatangan tamu yang tidak lazim. Ya, tamu spesial itu adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anom Wibowo.

Lucunya, sekitar tujuh waria yang mangkal di sana tak kabur. Mereka malah ganjen, kemayu, menggoda orang nomor satu di kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak itu. Cubitan genit dan tatapan mata nakal khas waria, membuat Anom yang saat itu berseragam lengkap langsung tersipu malu.

“Pak, polisi kok ada yang ganteng sih. Yang lama di sini pak,” ujar Sinta, waria 26 tahun. Ucapan Sinta langsung disahut teman-temannya yang lain agar Anom berlama-lama di ‘dermaga’ para waria. “Ngomong apa aja ntar kami dengerin pak komandan,” cletuk waria lainnnya.

Mendengar godaan itu, Anom dan beberapa anggotanya hanya bisa tersenyum malu. Namun begitu, Anom juga tak terlihat canggung. Dia tak segan berdialog dan menghimbau agar para waria ini jangan mangkal di sekitar Kalimas.

“Kalau sekadar jalan-jalan saja tidak masalah. Tapi kalau sampai menjurus ke prostitusi, bisa kita tindak lho,” kata Anom.

Mendengar imbauan itu, para waria memang tak langsung menurutinya. Ini lantaran berkaitan dengan sandang pangan mereka. Tapi mereka berjanji dalam waktu dekat akan pindah. Sekitar setengah jam Anom berdiskusi dengan para waria ini. Setelah itu Anom meneruskan kembali perjalanannya.

Dini hari tadi, Anom dan anggotanya memang berpatroli dengan mengendarai sepeda pancal. Mereka menyÌsir jalan di kawasan Perak. “Selain untuk mengantisipasi kejahatan, kami juga singgah ke tempat cangkruan warga untuk berdialog,” kata Kasubag Humas AKP Lily Djafar.

Pihaknya sudah membentuk tim khusus patroli sepeda malam hari. Tim ini nantinya diwajibkan mobile mengelilingi wilayah Perak dan sekitarnya setiap malam-malam tertentu.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help