• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pasar Rawa Indah Bontang Bakal Direnovasi

Selasa, 6 Maret 2012 16:29 WIB

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNNEWS.COM,BONTANG - Pasar tradisional Rawa Indah di Kota Bontang, Kalimantan Timur, bakal segera direbovasi.

Walikota Bontang Adi Darma saat ditemui usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Rawa Indah mengatakan tahun ini, pemerintah sudah mengalokasikan dana untuk perencanaan bangunan pasar Rawa Indah yang baru.

Pelaksanaan renovasi total ini dilakukan karena bangunan pasar lama yang ada sekarang, dinilai sudah tidak sanggup menampung ribuan padagang yang berjualan di pasar tradisional terbesar di Bontang itu. "Tahun ini kita siapkan perencanaannya, kalau tidak halangan tahun 2013, sudah bisa dimulai pembangunan pasar baru di Rawa Indah ini," ungkap Walikota, Selasa (6/3/2012).

Terkait dengan rencana pembangunan pasar tersebut, Walikota meminta agar UPTD Pasar bekerjasama dengan asosiasi pedagang pasar (APP) melakukan pendataan terhadap jumlah pedagang di pasar Rawa Indah. Baik yang menempati petak atau kios dalam pasar maupun pedagang kecil yang berjualan di pinggir jalan. "Saya minta seluruh pedagang di data ulang. Supaya saat dilakukan pembangunan semuanya mendapat petak atau kios," ungkap Walikota.

Belum diketahui besaran dana yang dialokasikan untuk membangun ulang pasar Rawa Indah, tapi nilainya ditaksir mencapai puluhan miliar.

"Nilainya kita belum tahu berapa karena masih menunggu hasil perencanaan," ujarnya.

Editor: Romualdus Pius
Sumber: Tribun Kaltim
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas