Senin, 25 Mei 2015
Tribunnews.com

Batak Night yang Eksklusif

Sabtu, 10 Maret 2012 21:27 WIB

Batak Night yang Eksklusif
NET
Alat musik batak, Gondang

Laporan wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Batak Night yang diselenggarakan di The View Swiss Bel Hotel Medan, Jumat malam (9/3/2012), sangat memukau pengunjung. Acara ini menyuguhkan aneka seni dan budaya masyarakat Batak.

Sesuai dengan namanya, Batak Night memang bernuansa Batak. Aneka aksesoris yang menjadi ciri khas Batak, ada di sana. Busana dan tata pangung dari ulos, aneka penganan seperti kue lapet, ombus-ombus dan kacang goreng juga ada. Musik yang diperdengarkan di acara itu juga musik Batak. Sudah tentu, yang menghadiri umumnya orang Batak.

"Batak Night ini digelar untuk meningkatkan dan membangkitkan rasa bangga akan budaya Batak," ujar Direktur Utama Batak Nature, Paulina Ginting selaku penyelenggara.

Herri Zulkarnaen Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Medan menuturkaan Batak Nigth ini memang di Medan tampil eksklusif.

"Kalau bisa ini semua ditonton setiap kalangan dan bisa berbaur untuk semua orang sehingga budaya batak bisa dikenal," ungkapnya saat menghadiri acara perdana Batak Nigth.

Amigos sebagai salah satu grup penyanyi ibukota yang sangat kental dangan Batak ini menjadi pengisi acara. Lebih dari dua jam, group yang terdiri dari 4 personil ini, mampu tampil energik dan berhasil memukau para tamu yang terdiri dari kalangan atas. Tampil dengan baju seragam berupa hitam-hitam, semua personil berusaha berkomunikasi dengan penonton dengan bahasa Batak.

Halaman12
Editor: alfons nedabang
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas