• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Dandim Kupang Tewas Usai Cukur Rambut

Minggu, 11 Maret 2012 22:15 WIB

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Komandan Kodim (Dandim) 1604/Kupang, Letkol (Inf) Anak Agung Mega Duta tewas dalam tabrakan maut usai mencukur rambutnya di Pangkas Rambut Kharisma, Jalan Moh Hatta, Fontein sekitar pukul 13:30 wita.  Korban sempat dilarikan ke RSUD Prof WZ Johannes Kupang namun nyawanya tidak tertolong.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang di rumah duka, Minggu (11/3/2012) malam, menyebutkan, kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang menewaskan Dandim Kupang itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor dinas TNI AD Honda CS One bernomor polisi 4201-IX keluar dari tempat pangkas rambut Kharisma di Jalan Mohammad Hatta tepatnya di depan Wisma Kartika Flobamora hendak  menuju rumah jabatan Dandim.

Saat menyeberang jalan, tiba-tiba meluncur sebuah sepeda motor Suzuki Shogun bernomor polisi DH 5820 AP yang dikemudikan Yosafat Tosi (YT)  (25), warga Kelurahan Alak, Kota Kupang dengan kecepatan tinggi. Sepda motor yang dikendari YT ini melaju dari arah RSUD Prof WZ Johannes Kupang dan diduga dengan kecepatan tinggi.

Tak pelak tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Sepeda motor yang dikemudikan YT menabrak samping kanan bagian mesin sepeda motor korban. Korban sempat dirawat di larikan ke RSUD Prof WZ Johannes namun nyawanya tidak tertolong.

Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara mengatakan saat tabrakan, keduanya langsung jatuh di aspal bersama sepeda motor masing- masing."Pak Dandim menggunakan sepeda motor dinas dan mengenakan helm. Sementara YT yang menabrak justru tidak mengenakan helm dan  saat tabrakan, pak Dandim sempat bangun dan berdiri tetapi kemudian jatuh lagi," kata Arya.

Informasi lain menyebutkan, korban mengalami benturan di keras bagian belakang kepala sehingga korban tidak tertolong dan diduga sudah meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

Sedangkan YT mengalami luka ringan di bagian lengan sebelah kanan.
Tampak di rumah duka sejumlah pejabat melayat jenazah almarhum, diantaranya Wakapolda NTT, Kombes (pol), Drs. Eddy Hariyanto dan jajaran hingga pejabat Polres Kupang Kota. Hadir pula sejumlah pejabat TNI baik AD, AU dan AL.

Dijadwalkan, Jenazah Almarhum akan diberangkatkan menuju kampung halamannya, di Kabupaten Tabanan, Bali hari ini menggunakan pesawat maskapai Garuda sekitar Pukul 12.00 Wita.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
4 KOMENTAR
343582 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas