Selasa, 30 Juni 2015
Tribunnews.com

Dua Warga Tewas Saat Berburu Babi Hutan

Selasa, 13 Maret 2012 13:17 WIB

Dua Warga Tewas Saat Berburu Babi Hutan
Ist
Babi Hutan

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ali Anshori

TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - Dua warga Sungai Melayu, Kecamatan Tumbang Titi, Ketapang, Aoi (27) dan Darwis (32) tewas saat berburu babi hutan di wilayah perkebunan kelapa Sawit Sp 7, Senin (12/3/2012) dini hari.

Aoi diduga ditembak Darwis. Beberapa saat kemudian, Darwis tewas ditebas dengan parang oleh Lukas Suip (22). Saat ini, Suip ditahan Polres Ketapang.

Peristiwa pembunuhan ini bermula ketika ketiganya berburu babi. Suip dan Aoi yang adalah pamannya berangkat bersamaan. Saat tiba di hutan, Suip dan Aoi sembunyi di semak-semak untuk mengintai babi hutan karena sebelumnya mereka melihat ada jejak kaki babi di lokasi tersebut.

"Setelah sekian lama bersembunyi, tiba-tiba terdengar suara tembakan. Saya kira paman saya yang menembak babi. Setelah saya dekati ternyata paman saya terkena tembakan. Dia tertembak di bagian dada kiri," jelas Suip saat ditemui di Mapolres Ketapang Selasa (13/3/2012).

Mengetahui pamannya tertembak, Suip mencari pelaku penembak. Ia mendapati Darwis yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Ketika Ia menanyakan, Darwis justru menyalahkan Suip dan Aoi karena mengendap di semak-semak.

"Saya tanya kenapa berburu di tengah di hutan tidak bawa senter. Dia (Darwis) malah menyalahkan kami karena sembunyi di semak-semak sehingga dikira babi," kata Suip.

Halaman12
Editor: alfons nedabang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas