• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Heboh Jenglot Ditemukan di Laut Toboali

Selasa, 13 Maret 2012 19:20 WIB
Heboh Jenglot Ditemukan di Laut Toboali
Bangka Pos/Iwan Satriawan
Jenglot yang ditemukan Mawan, Sabtu (10/3/2012) di perairan pantai Payak Ubi Sukadamai Toboali.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Warga Sukadamai Kecamatan Toboali sejak tiga hari belakangan dihebohkan dengan penemuan Jenglot di laut pesisir pantai Payak Ubi Sukadamai, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Jenglot yang diyakini merupakan makhluk yang berusia ratusan tahun ini berbentuk seperti mummy dengan ukuran panjang sekitar 5 cm dengan besar seukuran jempol manusia dewasa.

Tubuh benda tersebut mirip tubuh manusia yang kurus kering seperti mummy berkuku panjang, bertaring dan memiliki rambut yang panjangnya melebihi panjang tubuhnya. Sementara matanya hitam tak mempunyai putih mata.

Jenglot ditemukan tersimpan dalam kotak kuningan seukuran kotak rokok. Tubuh Jenglot tersebut saat ditemukan dibungkus kain hitam bertuliskan aksara Arab gundul.

Jenglot tersebut ditemukan secara tidak sengaja, Sabtu (11/3/2012) siang oleh Mawan warga Sukadamai saat sedang membuat bagan TI Apung di laut Pantai Payak Ubi Toboali.

Adi, tetangga Mawan kepada bangkapos.com mengungkapkan saat itu Mawan sedang menarik kayu untuk TI apung dan terinjak dengan sebuah kotak di dasar pantai.

"Benda itu berada sekitar 20 meter dari pantai. Dia terinjak kotak itu dua kali, tapi awalnya dibiarkan. Pas dia kembali terinjak lagi dan baru diambilnya. Anehnya pas diambil kotak itu walaupun berada di lumpur kotak itu tetap kuning mengkilat tak ada lumpur yang melekat," ungkap Adi, Selasa (13/3/2012).

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Bangka Pos
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
350422 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas