• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribunnews.com

Bupati Berau Minta Lahan KBK Dibebaskan

Kamis, 15 Maret 2012 18:33 WIB

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Makmur HAPK menemui Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Makmur yang didampingi Wakil Bupati Berau, Ahmad Rifai membicarakan keinginan Pemerintah Kabupaten Berau menjadikan daerahnya bagian dari food estate dan sentra pangan di Indonesia.

Kabag Humas Pemkab Berau Mappasikra yang mendampingi Bupati Berau, melalui telepon seluler menjelaskan pertemuan dilangsungkan di kantor Kementerian BUMN dan dilanjutkan di kantor Kementerian Kehutanan.

Mappasikra menjelaskan dalam pertemuan itu, Bupati Berau menyinggung masih luasnya lahan milik inhutani di Berau yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Luasnya mencapai 300 ribu hektar.

Menurut Mappasikra, hal itu cukup ironis mengingat kebutuhan untuk membuka lahan foodstate hanya 100 ribu hektar. Itu sangat disayangkan jika kemudian lahan-lahan yang tidak tergarap tidak bisa dimanfaatkan.

Mappasikra mengatakan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan merespon baik apa yang diungkapkan Bupati Berau. Dan, akan segera melakukan inventarisasi lahan di wilayah utara Kaltim khususnya di Kabupaten Berau.

Beberapa waktu kedepan, lanjut Mappasikra, Menteri Kehutanan akan berkunjung ke Berau untuk melakukan peninjauan dan menginventarisasi kawasan Budidaya Kehutanan (KBK) yang selama ini masih digarap oleh masyarakat di pedalaman.

Editor: alfons nedabang
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
356871 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas