• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

SMAN 1 Ketapang Raih Juara Olimpiade Sains

Kamis, 12 April 2012 15:51 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Aliandre

TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - SMAN 1 Ketapang meraih juara umum olimpiade sains antara pelajar SMA/MA se Kabupaten Ketapang.

Kepala SMAN 1 Ketapang, Saefulloh mengatakan, sebanyak 16 pelajar dari sekolah tersebut mengikuti delapan mata pelajaran, antara lain matematika, kimia, fisika, biologi, komputer, astronomi, ekonomi dan kebumian.

"Pelajar SMAN 1 Ketapang rata rata masuk ranking dan mendominasi juara satu setiap bidang mata pelajaran," katanya, Kamis (12/4/2012).

Pelajar SMAN 1 Ketapang yang mengikuti olimpiade sains adalah mereka yang masih duduk di kelas satu dan dua. "Untuk kelas tiga mereka sudah kita persiapkan untuk mengikuti ujian nasional," katanya.

Selain itu Ia berharap agar perestasi yang telah dicapai oleh anak didiknya terus dipertahankan untuk dijadikan modal mereka dalam melanjutkan kejenjang berikutnya.

"Mereka nantinya akan di ikutkan ke olimpiade tingkat provinsi di Pontianak," ujar Saefulloh.

Arizka Putri W siswi kelas XI IPA I SMA Negeri 1 Ketapang yang berhasil meraih juara 1 bidang mata pelajaran Fisika mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan belajar dirumah dan bimbingan guru di sekolah.

"Dalam olimpiade sains tersebut kami diberikan soal esay sebanyak 8 soal mata pelajaran fisika Alhamdullilah saya dapat menegrjakan semua dan meraih peringkat satu," katanya.

Sementara rekan sekelas Arizka Erik Handono yang meraih juara kedua bidang pelajaran fisika juga mengatakan hal yang sama.

"Soal-soal yang diberikan sangat sulit tetapi saya bisa mengerjakannya dan meraih peringkat kedua,"  ujarnya.

Wahyono Kepala bidang pendidikan menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, mengatakan olimpiade sains antara pelajar SMA/MA se Kabupaten Ketapang, dielenggarakan rutin setiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas antara pelajar.

Olimpiade Sains dilaksanakan selama 3-4 April 2012, diikuti 117 pelajar dari berbagai SMA/MA.

Editor: alfons nedabang
0 KOMENTAR
436452 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas