Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Megawati Beri Pengarahan Kader

Rabu, 18 April 2012 23:16 WIB

Megawati Beri Pengarahan Kader
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan kader dalam Pembukaan Pendidikan Kader Pendidik Angkatan III dan IV di Kulonprogo. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Panitia Daerah Pendidikan Kader Pendidik PDI Perjuangan, Eko Suwanto, Rabu (18/4/2012) dalam rilisnya kemarin.

Dikatakan, dalam rangka melaksanakan amanat Kongres III PDI Perjuangan di Bali, PDI Perjuangan menegaskan sebagai partai ideologis dengan azas Pancasila 1 Juni 1945. DPP PDI Perjuangan menyelenggarakan kaderisasi, diawali dengan Pendidikan Kader Pendidik tingkat nasional.

"Angkatan I 22 hingga 29 Februari dengan peserta 179 kader. Angkatan II 29 Februari sampai 6 April dengan peserta 133 kader. Angkatan III dan IV, 19 hingga 25 April, diikuti 300 peserta. Seluruh peserta dari DPD dan DPC seluruh Indonesia, yang akan dipandu fasilitator dan nara sumber dari DPP, pakar dan praktisi," katanya.

Tujuan penyelenggaraan Pendidikan Kader Pendidik, imbuhnya, adalah membangun kader Partai yang ideologis dan memiliki kemampuan. Merasakan suasana batin rakyat, mampu melakukan pemetaan masalah rakyat dan bangsa khususnya dalam perspektif trisakti.

"Selama Pendidikan di Kulonprogo, peserta akan mendapat pendidikan di Kecamatan Kalibawang, menempati 160 rumah warga. Setelah itu, tiga hari berikutnya peserta ditempatkan dirumah penduduk di 88 desa didampingi fasilitator. Penempatan peserta dirumah penduduk, diharapkan peserta menyelami suasana batin rakyat," ungkap Eko.

Kegiatan Pendidikan Kader Pendidik angkatan III dan IV akan dibuka Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri. Megawati, katanya lagi, akan memberikan pengarahan dan penggemblengan kader dalam acara pembukaan yang dihadiri 1600 undangan termasuk peserta Pendidikan Kader Pendidik.

Penulis: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas