• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Kronologi Bentrok Brimob dengan Kostrad di Gorontalo

Minggu, 22 April 2012 17:59 WIB
Kronologi Bentrok Brimob dengan Kostrad di Gorontalo
net
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Minggu (22/4/2012) dini hari tadi, pukul 03.00 wita, telah terjadi pertikaian antara Brimob Gorontalo dengan Kostrad Gorontalo. Dari informasi yang dihimun, Minggu (22/4/2012), korban jatuh dari pihak Kostrad, 5 luka tembak dan 2 luka bacokan pedang. Semua korban dalam kondisi kritis dan sedang dirawat di RS Dunda gorontalo.

Bentrok diawali pada peristiwa Sabtu (21/4/2012) malam. Patroli Brimob dengan kekuatan 1 regu melintas di depan kantor KPU Limboto dilempari batu dan botol oleh kelompok orang tidak dikenal. Karena jumlah Brimob sedikit, maka menuju ke polres Limboto untuk laporan dan membawa korban luka ke RS Dunda Limboto.

Kemudian, sekitar 13 orang mengejar 2 korban anggota Brimob hingga RS Dunda Limboto. Namun korban bisa melarikan diri. Dengan kejadian itu, anggota Satuan Brimob yang ada di markas melakukan sweeping di jalan. "Pada saat sweeping sempat melakukan penembakan," ujar sumber tribun yang tak mau disebutkan namanya.

Akibat dari kejadian itu, dua anggota satuan Brimob luka pada kepala atas nama Bripka Asrul Sani dan Briptu Saripudin. Sementara enam orang anggota Yonif 221 luka tembak atas nama Prada Apriadi yang terkena di punggung kiri, atas lutut kaki kiri tembus. Lalu, Prada Firman luka tembak tangan kiri tembus dada, Prada Yanris kena dimata kaki kanan, Prada Tiflif paha kanan,prada rahim lengan sajam, prada adrian plipis kiri tergores.

Penulis: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
464292 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas