• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Tunjangan Guru Non Sertifikasi Rp 1,9 M Mengendap

Selasa, 24 April 2012 14:37 WIB
Tunjangan Guru Non Sertifikasi Rp 1,9 M Mengendap
banjarmasin post
Ilustrasi guru sertifikasi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Dana tunjangan guru non sertifikasi triwulan pertama bagi 1.754 orang di Kabupaten Wajo, belum dicairkan. Kendati sudah lama di transfer pusat, namun dana mencapai Rp1,9 miliar lebih ini, masih mengendap di rekening kas daerah (Kasda) Pemkab Wajo.

"Dananya sudah lama kita terima dari pusat. Kita sisa menunggu surat permintaan dari instansi terkait lalu mencairkan dana sebesar Rp250 ribu per guru tersebut," ungkap Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Wajo Armayani, Selasa (24/4/2012) kepada wartawan.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya Disdik Wajo sudah pernah memasukkan surat permintaan pencairan dana tersebut. Namun, surat yang dilayangkan belum memenuhi kelengkapan sehingga belum direspon. Dana non sertifikasi tersebut akan dicairkan bila pihaknya telah menerima surat permintaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wajo.

Selain dana tunjangan non sertifikasi guru, DPKAD Kabupaten Wajo sebelumnya sudah siap membayar dana sertifikasi guru sebanyak 556 orang secara bertahap. Khusus untuk triwulan pertama 2012 ini, DPKAD Kabupaten Wajo telah menyiapkan anggaran sekira Rp19 miliar. Total dana sertifikasi guru di Wajo kata dia mencapai Rp 77.309.476.000.

Sementara itu, Kepala Disdik Wajo, Jasman Juanda, berjanji untuk secepatnya melengkapi persyaratan pembayaran tunjangan guru non sertifikasi dan dana sertifikasi guru tersebut. Jasman mengatakan, jumlah guru yang ada di Kabupaten Wajo mencapai 4.000 orang lebih, 1.700 orang guru diantaranya kata Jasman belum mengantongi status sertifikasi.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
470241 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas