• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribunnews.com

Ribuan Buruh Besok akan Demo di Kota Batam

Senin, 30 April 2012 23:18 WIB
Ribuan Buruh Besok akan Demo di Kota Batam
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ilustrasi

Laporan Tribunnews Batam, Iman Suryanto dan Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bertepatan dengan peringatan Hari Buruh International pada 1 Mei besok, para pekerja dan buruh di Kepulauan Riau (Kepri) tak mau ketinggalan.

Peringatan hari buruh atau yang biasa dikenal dengan May Day di Kota Batam akan dilakukan secara serentak pada selasa (1/5/2012).

Dari informasiyang dihimpun Tribunnews Batam, sekitar 2-3 buruh di Batam akan melakukan longmarch  dengan mengambil titik kumpul di Stadion Temenggung Abdul Jamal,Muka Kuning, Batam mulai pukul  07.00 WIB.

Para pekerja yang berasal dari kawasan IndustriTanjung Uncang dan Muka Kuning dan sekitarnya akan berjalan sambil menuntun motornya menuju titik kumpul yang selanjutnya akan di pusatkan di Gedung Pemerintah Kota Batam, Batam Center.

Diperkirakan akan terjadi pemutaran arus lalu lintas dari arah Tanjung Uncang-Simpangan Panbil-Simpang Kabil dan Simpang Masjid Raya.

Kabag Ops Polresta Barelang Kompol M Soleh membenarkan rencana aksi ribuan buruh tersebut. Kompol M Soleh berpesan agar masyarakat dari Tanjung Uncang ke arah Simpang Kabil dan ke arah Pemko mengambil jalur alternatifl, atau berangkat lebih awal dari biasanya.

"Kami dari Pihak kepolisian terus bekerja sama dengan ketua serikat pekerja sehingga Demo besok berjalan dengan aman dan terkendali. Kami juga mengimbau kepada  pekerja dan buruh untuk menjalankan aksi demo secara tertib dan tetap dalam aturan Hukum yang berlaku," terang Soleh.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Batam agar bisa tenang dan melakukan aktifitas sperti biasa. serta memahami aksi hari buruh tersebut sebagai dinamika berdemokrasi di indonesia," terangnya.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Batam
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
488321 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas