• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

PDIP Lampung Hampir Dipastikan Dukung Bupati Incumbent

Senin, 7 Mei 2012 21:27 WIB

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Wakos Reza Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Kakak Gubernur Lampung Syafariah Widianti (Atu Ayi) ternyata tidak mendukung anaknya Diza Noviana (Dino) yang akan maju pada pilkada di Tanggamus. Sebagai kader PDIP, Atu Ayi akan mendukung calon yang diusung partainya.

Atu Ayi mengatakan, Dino memang akan maju berpasangan dengan Fauzan Syaie pada pilkada. Namun, anaknya itu tidak mendaftar ke PDIP. Sehingga, tidak akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Saya mendukung pasangan calon yang diusung PDIP. Kalau Dino kan tidak mendaftar di PDIP jadi saya tidak mendukung dia," tuturnya kepada wartawan, Senin (7/5/2012). Dino, kata Atu Ayi, didukung oleh PAN dan PKNU.

Menurut Atu Ayi, dirinya tidak akan mencampuri langkah Dino. Ia mengatakan, langkah Dino yang akan ikut pilkada merupakan keputusan pribadi anaknya. Atu Ayi mengaku tidak ikut campur mengenai hal tersebut.

Atu Ayi mengutarakan, PDIP Lampung hampir dipastikan mengusung Bambang Kurniawan sebagai calon Bupati Tanggamus pada pilkada mendatang. Bambang adalah satu-satunya nama yang diajukan ke DPP PDIP.

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Lampung ini mengatakan, PDIP hanya mengajukan Bambang sebagai calon bupati ke DPP. Menurut dia, hal itu sesuai dengan peraturan organisasi.

Atu Ayi menuturkan, berdasarkan surat keputusan DPP nomor 031, yang paling utama dicalonkan adalah Ketua DPC dan incumbent. "Jadi hampir pasti PDIP mengusung Bambang," ujar dia.

Bambang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tanggamus. Ia juga menjadi Ketua DPC PDIP Tanggamus. Atu Ayi mengungkapkan, untuk pendamping Bambang, ada dua nama yang diajukan ke DPP yaitu Muchtar (Ketua Partai Kedaulatan Tanggamus) dan Khoirul Basri (Ketua Hanura Tanggamus). Menurut dia, tinggal nanti DPP yang memilih dari kedua nama itu yang akan mendampingi Bambang.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Lampung
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas