• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Rumah Warga Biru Ludes Dilahap Api

Kamis, 10 Mei 2012 14:22 WIB
Rumah Warga Biru Ludes Dilahap Api
(TRIBUNTIMUR/MAHYUDDIN)
Warga melihat puing-puing kebakaran yang terjadi di Kampung Biru, Bone

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, WATAMPONE - Sebuah rumah panggung yang berada di Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone ludes dilahap api, Kamis (10/5/2012) pagi. Meski tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun, kerugian titaksir mencapai Rp 200 juta.

Kejadian ini berawal saat penghuni rumah kontrakan tersebut Sirajuddin sedang berada di luar rumah. Rumah yang juga digunakan untuk usaha bengkel ini diduga sengaja dibakar lantaran Sirajuddin yang tidak mau meninggalkan rumah tersebut padahal rumah milik sipir lapas Bone itu telah dibeli seorang angggota polisi bernama Bripka Akbar empat hari lalu.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu penghuni rumah untuk memadamkan api. Armada pemadam kebakaran yang telat tiba dilokasi kejadian sehingga hanya memadamkan sisa api yang melekat pada puing bangunan.

Dari informasi yang dihimpun, rumah tersebut sudah enam bulan habis masa kontrakannya lantaran pemiliknya tidak mengontrakkannya lagi karena mau rumahnya mau dijual. Setelah rumah terjual, penghuni rumah kemudian mengemas barangnya untuk pindah namun, belum sempat memindahkan barangnya.

Dugaan kesengajaan itu mencuat setelah salah satu warga sekitar menyebutkan melihat seorang yang berada di sekitar rumah. Apalagi Sirajuddin menekankan, ketika rumah ditinggalkan tidak ada satupun lampu yang menyala sehingga dugaan tidak ada dugaan penyebab api dari arus pendek listrik rumah.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Watampone Kompol Ali Syahban menjelaskan, pihaknya belum menerima laporan adanya unsur kesengajaan pada kejadian tersebut. Kendati demikian, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Dugaan sementara kejadian dipicu arus pendek listrik dari salah satu kamar rumah. Adapun dugaan unsur kesengajaan masih dalam penyidikan kami, " jelas Ali.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
518262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas